Para Guru SMKN 1 Lima Puluh, Berterima Kasih kepada Kodim 0208/Asahan

Kinerja TMMD ke 109

topmetro.news – Kinerja Kodim 0208/Asahan yang melaksanakan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 109 mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Baik dari penjual rujak, abang becak, hingga aktifis LSM, para legislatif, serta aktifis nasional.

Walaupun hanya tiga kegiatan, tapi sangat menyentuh masyarakat.

Kali ini respon positit terhadap kinerja dan kegiatan TMMD ke 109, datang dari para guru SMKN 1 Lima Puluh. Salah satunya, Endang, yang mengucapkan terima kasih atas pembukaan akses jalan menuju SMKN 1 Jalan Kramat Dusun 1 Desa Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

“Sebelumnya, kami baik guru dan murid kalau mau ke SMKN 1 harus mengeluh. Karena jalan rusak parah dan masih rawa-rawa,” katanya, Jumat (25/9/20), saat berbincang-bincang dengan wartawan.

Akses Ringkas ke SMKN 1

Menurutnya, biasanya kalau mau ke SMKN 1, harus memutar sekitar 2-3 km. “Kalau mau coba jalan yang sedang dikerjakan Kodim 0208/Asahan sekarang ini, kalau hujan jalannya becek dan licin. Dan banyak para guru dan siswa yang terpeleset, jika memaksakan jalan,” terangnya.

Guru SMKN 1 lainnya, Yana, juga menyampaikan hal senada. “Sebelum jalan menuju SMKN 1 dikerjakan, kami para guru dan murid mengeluh karena kondisi jalan yang dikelilingi sawit, rawa-rawa. Dengan ada kegiatan TMMD ke-109 dengan komando Kodim 0208/Asahan, kami para guru dan murid merasa senang dan bahagia. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” tuturnya.

Harapannya, dengan adanya pembangunan jalan menuju SMKN 1 itu, juga membuka akses jalan menuju RSUD Batubara. “Semakin cepat, dan mudah-mudahan para anak didik tidak lagi malas kesekolah. Dengan bagusnya kondisi jalan nantinya pasti tidak becek dan licin lagi,” terangnya.

“TNI milik rakyat. Bersama rakyat TNI kuat. Bersama rakyat TNI hebat. Sukses selalu, TNI tetap jaya,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment