Ini Skenario Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

manuel neuer

topmetro.news – Seluruh grup di Piala Dunia 2018 telah memainkan partai kedua babak penyisihan. Laga terakhir penyisihan grup akan dimulai 25 Juni hingga 28 Juni.

Berikut skenario tentang siapa yang akan lolos dan tersisih pada pertandingan terakhir masing-masing grup.

Grup A

Rusia dan Uruguay memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Dalam laga terakhir penyisihan grup (25 Juni 2018) keduanya akan saling berhadapan untuk memastikan juara grup. Mesir dan Arab Saudi tersisih.

Grup B

Jika Spanyol dan Portugal tidak kalah dalam laga terakhir penyisihan grup (masing-masing melawan Maroko dan Iran pada 25 Juni 2018), maka keduanya lolos ke 16 besar. Namun Iran lolos jika mampu menaklukkan Portugal. Wakil Asia ini juga tetap lolos jika memetik hasil seri dan Spanyol kalah dengan lebih dari dua gol. Maroko sudah dipastikan tersisih.

Grup C

Dengan dua kemenangan yang telah mereka kemas, Prancis memastikan diri tampil di babak 16 besar. Denmark (dengan empat poin) hanya butuh hasil seri melawan Prancis di laga terakhir (26 Juni 2018) untuk melaju ke putaran selanjutnya. Namun jika Denmark kalah maka Australia yang melaju. Peru sudah tersisih.

Grup D

Kroasia telah memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 setelah memetik dua kemenangan. Sementara tiga tim lainnya Nigeria (3 poin), Islandia, dan Argentina (masing-masing 1 poin) juga masih memiliki peluang tampil pada babak knock-out. Islandia dan Argentina harus menang pada laga terakhir (26 Juni 2018) untuk menjaga peluang lolos. Dalam partai terakhir penyisihan grup Islandia akan menghadapi Kroasia dan Argentina bertemu Nigeria.

Grup E

Brasil, Swiss (masing-masing 4 poin) serta Serbia (3) akan melaju ke 16 besar jika menang pada laga terakhir. Serbia akan bertemu Brasil sementara Swiss bakal menghadapi Kosta Rika pada laga terakhir babak grup (27 Juni 2018). Serbia, Brasil, dan Swiss akan lolos jika berhasil menaklukkan lawan. Masing-masing tim ini juga akan lolos jika meraih hasil seri dan unggul selisih gol. Kosta Rika sudah tersisih.

Grup F

Grup F memiliki skenario paling pelik. Jika tidak kalah melawan Swedia dalam laga terakhir, Meksiko bakal melaju ke putaran 16 besar. Jerman dan Swedia memiliki poin dan selisih gol dan produktivitas gol yang sama. Keduanya harus meraih kemenangan dalam laga terakhir (27 Juni 2018). Jumlah gol bahkan jumlah kartu akan sangat menentukan bagi kedua tim untuk memastikan diri lolos. Korea Selatan juga masih bisa lolos jika mampu menaklukkan Jerman dan berharap Swedia kalah dan menang tie-breaker.

Grup G

Kondisinya seperti Grup A. Belgia dan Inggris telah memastikan diri melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018 setelah meraih dua kemenangan. Kedua negara ini akan saling berhadapan di pertandingan terakhir penyisihan (28 Juni) untuk memastikan juara grup. Panama dan Tunisia sudah tersisih.

Grup H

Jepang akan melawan Polandia dan Senegal bertemu Kolombia pada laga penyisihan terakhir, 28 Juni 2018 nanti. Jepang dan Senegal (masing-masing memiliki empat poin) hanya butuh hasil seri untuk lolos ke 16 besar. Namun Kolombia akan lolos jika mampu menundukkan Senegal. Tim Amerika Selatan ini juga akan lolos jika meraih hasil seri dan di laga lain Jepang kalah oleh Polandia, yang sudah dipastikan tersisih setelah menelan dua kekalahan. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment