You are here
3 Siswi SMP Tenggelam di Danau Toba, Begini Kronologis Kejadiannya Daerah 

3 Siswi SMP Tenggelam di Danau Toba, Begini Kronologis Kejadiannya

Topmetro.News – 3 Siswi SMP tenggelam di Danau Toba, Rabu (5/9/2018) sekira pukul 15.30 WIB menyita perhatian publik. Peristiwa yang terjadi di Pantai Sidae Dae Dusun III Desa Rianiate Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir ternyata sempat dilakukan upaya penyelamatan. Namun sepertinya Tuhan berkehendak lain. Usai kerja kelompok, 3 siswi kelas Sembilan SMP Negeri Satu Atap Pangururan itu ditemukan tewas setelah tenggelam di Danau Toba.

Info yang diperoleh Topmetro.News di lapangan menyebutkan, para korban dan temannya yang seluruhnya berjumlah 6 orang saat itu sedang mengerjakan tugas kelompok dari sekolahnya. Setelah mengerjakan tugas kelompok, ketiga korban dan temannya 3 orang lagi pergi berenang ke Danau Toba tepatnya di Pantai Sidae Dae Dusun Tiga Pintu Batu Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

Siswa SMP Tenggelam, 5 Orang Berenang

Diantara ke 6 orang itu, 1 orang diantaranya (Jesica Malau, red) tidak ikut berenang. Artinya 5 orang yang berenang saat itu, yakni Esra Lumban Batu, Devi Marbun, Sri Tety Simbolon, Nanda Putri Simbolon dan Siska Sinurat.

Nah, saat mereka berenang, awalnya masih di pinggiran danau. Setahu bagaimana lama kelamaan mereka berenang semakin jauh ke tengah danau. Saat itulah tiba-tiba Devi Marbun dan Sri Tety Simbolon berteriak meminta pertolongan karena mau tenggelam dan diduga tidak pandai berenang.

Mendengar teriakan korban, Leo Simbolon langsung spontan berenang ke arah mereka dan berusaha untuk menolong. Namun yang berhasil diselamatkan hanya Siska Sinurat. Sedangkan ke 3 korban tidak berhasil diselamatkan.

Korban Dicari Menggunakan Jaring Kawat Duri

Setelah dilakukan upaya pencarian menggunakan jejaring kawat berduri, ketiga korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Sementara satu orang lainnya yang ikut berenang, Nanda Putri Simbolon berhasil menyelamatkan diri setelah memegang batu besar yang ada di pinggiran danau.

Ketiga korban disemayamkan di rumah keluarga masing-masing.

Plh Humas Polres Samosir Iptu T Lumbantobing yang dihubungi terkait peristiwa ini membenarkan hal itu. Kini pihaknya mengaku sedang menyelidiki peristiwa nahas dimaksud.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya 3 siswi SMP tenggelam di perairan Danau Toba, Rabu (5/9/2018). Kabar duka yang menyayat hati itu datang dari kampung halaman Samosir. Tiga gadis remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu tewas tenggelam.(TMD -21)

DAFTAR SISWI SMP TENGGELAM:

1. Esra Lumbanbatu (14) pelajar kelas 3 SMP Negeri 4 Satu Atap Huta Namora, Kristen, Alamat Dusun 1 Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

2. Devi Marbun (14) pelajar kelas 3 SMP Negeri 4 Satu Atap Huta Namora, Dusun 1 Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

3. Sri Tetty Simbolon (14) pelajar kelas 3 SMP Negeri 4 Satu atap Huta Namora, Kristen, Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan.

205 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment