You are here
Selamatkan Nyawa Pencuri dari Amukan Massa, Polisi Letuskan Senpi Empat Kali Peristiwa 

Selamatkan Nyawa Pencuri dari Amukan Massa, Polisi Letuskan Senpi Empat Kali

Topmetro.News – Polisi letuskan senpi saat menyelamatkan nyawa  duo sekawan yang nyaris tewas diamuk massa. Polisi  letuskan senpi untuk membubarkan kerumunan massa saat akan menghakimi pelaku pencurian itu.

Info yang diperoleh, pelaku kedapatan sedang mencongkel dan masuk ke rumah milik Herman (36) yang beralamat di Jalan Patumbak, Gg Roso, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (28/4/2018) sekira pukul 18:30 Wib.

Untungnya, kedua pelaku pembobol rumah kosong itu diselamatkan  petugas Polsek Patumbak.

Bahkan, petugas kepolisian sampai meletuskan senjata api (senpi) sebanyak 4 kali ke udara untuk membubarkan kerumunan massa dan menyelamatkan diri.

Info lain menyebut, kedua pelaku pencurian yang diamankan petugas kepolisian yaitu Adi (20) beralamat di Gg Karya VIII, Kecamatan Medan Johor dan Ahmad (22) beralamat di Gg Utama, Kecamatan Patumbak.

Sumber di kepolisian menyebutkan, kedua pelaku ini masuk ke rumah Herman dari pintu depan. Dikarenakan kondisi rumah yang kosong dan lingkungan yang sepi membuat kedua pelaku leluasa beraksi.

Nahas, saat keduanya sudah masuk ke rumah itu, warga sekitar memergokinya. Kemudian warga sekitar berteriak pencuri dan akhirnya mengundang perhatian warga lainnya.

Mendengar teriakan itu, dalam sekejap warga memadati lokasi dan langsung menghakimi keduanya dengan tinju dan tendangan.

Beruntung, petugas kepolisian yang mendengarkan adanya informasi itu langsung bergegas menuju lokasi. Benar saja, sesampainya petugas di lokasi, warga sudah ‘menyemut’ memadati rumah Herman.

Dikarenakan lokasi sudah dikerumuni puluhan warga membuat petugas  kesulitan mengevakuasi pelaku untuk di bawa ke Mapolsek Patumbak.

Akhirnya petugas yang berjumlah 8 orang itu mengeluarkan (mengevakuasi) pelaku bergiliran. Awalnya petugas kepolisian mengeluarkan Adi, begitu Adi berada di luar rumah korban, massa yang sudah menunggu langsung memukuli dan menendangnya. Namun akhirnya Adi bisa dievakuasi. Tapi saat pihak kepolisian mengeluarkan Ahmad yang saat itu menggunakan baju berwarna hijau, massa yang sudah geram dengan maraknya pencurian langsung mendorong, menarik, memukul dan menendang pelaku.

Bukan itu saja, pihak kepolisian yang memegang pelaku juga ikut didorong dan dipukuli massa. Dikarenakan situasi sudah mulai tidak terkendali, akhirnya polisi letuskan senpi ke udara sebanyak empat kali.

Polisi letuskan senpi, Satu per satu Pelaku Dievakuasi

Doorr..doorrr..doooorr..dooor..!! Massa yang mendengar letusan itu akhirnya mundur satu persatu dan pelaku bisa dievakuasi ke Mapolsek Patumbak untuk proses lebih lanjut.

Hingga berita ini diterbitkan, kedua pelaku pencurian masih dipemeriksa di Mapolsek Patumbak.(mr)

185 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment