You are here
5 Perampok Ditangkap Polisi, 2 Terkapar Didor..!!! Kota Medan 

5 Perampok Ditangkap Polisi, 2 Terkapar Didor..!!!

Topmetro.News – Perampok ditangkap polisi. Dilaporkan 5 tersangka diamankan, 2 dari mereka terpaksa ditembak petugas. Kawanan perampok ditangkap polisi itu sering beraksi di kawasan Medan Helvetia. Menurut polisi, kawanan pelaku diringkus petugas Polsek Helvetia, Rabu (5/9/2018).

Info yang diperoleh dari polisi, 5 perampok ditangkap polisi itu setelah ‘sukses’ merampok korban Wati (30) di Jalan Abdul Manaf Lubis, Kecamatan Medan Helvetia Minggu (15/7/2018) malam.

Perampok Ditangkap Polisi Awalnya Memepet Korban

Saat itu korban mengendarai sepedamotor Honda Supra Fit. Setahu bagaimana, tiba-tiba kawanan pelaku memepet korban dan saat itulah merampas tas berisi uang kontan Rp 1,5 juta. Selain uang, di dalam tas itu ada pula kartu BPJS, STNK dan KTP.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Helvetia.

Petugas Polsek Helvetia yang melakukan penyelidikan di TKP akhirnya berhasil mengetahui identitas dan keberadaan pelaku.

Awal petugas menangkap Andri Pratama alias Letoy (27) warga Jalan Gatot Subroto KM 5,5, Kecamatan Medan Helvetia, saat berada di Titi Papan Kecamatan Medan Baru tepatnya di tempat jualan sarapan pagi.

Kemudian petugas melakukan pengembangan untuk menangkap kawanannya.

Atas petunjuk Letoy, petugas mengetahui keberadaan Galuh Pamungkas Ikhsan (22) warga Jalan Binjai KM 91 yang sedang berada di tempat kos pacarnya di kawasan Titi Papan.

Perampok tak Hiraukan Peringatan Polisi

Petugas kemudian mendatangi tempat kos itu. Namun begitu melihat kedatangan petugas, Galuh mencoba melarikan diri. Meski sudah diberi peringatan, namun Galuh tak menghiraukan peringatan polisi. Tak mau buruannya kabur, petugas terpaksa melumpuhkan Galuh dengan menembak kaki kananya.

Selanjutnya Galuh diboyong ke RS Bhayangkara Medan untuk perawatan medis.

Setelah diinterogasi petugas, diketahuilah keberadaan Yoki (31) yang sedang menuju ke rumah orang tuanya di Jalan Seroja Gang Subur, Kecamatan Medan Sunggal. Tanpa perlawanan Yoki berhasil diringkus.

Perampok Ditangkap Polisi Dipancing Beraksi Lagi

Sementara dua pelaku lainya, Raghil Hendra (19) warga Jalan Budi Luhur Gang Cempaka dan Idon Syahputra (31) warga Jalan Tanah Garapan Geremenia Kecamatan Medan Labuhan polisi memanfaatkan Yoki untuk menghubungi dan mengajak keduanya untuk kembali beraksi merampok.

Ketiganya berjanji bertemu di Jalan Amal sekitar pukul 11.00 WIB. Begitu melihat Idon dan Raghil datang ke Jalan Amal tepat di depan Indomaret petugas langsung mencoba menangkap keduanya.

Namun keduanya mencoba melarikan diri. Hingga petugas terpaksa melumpuhkan Idol dengan menembak kaki kanannya.

Dari kelima tersangka petugas mengumpulkan barang bukti berupa 3 unit sepedamotor Beat BK 4965 AAC, Suzuki Sky Dave BK 3839 AV dan Ninja BK 6132 ACE, 5 unit ponsel, 9 dompet dan 9 tas hasil rampokan.

Kompol Trila Murni, Kapolsek Helvetia kepada wartawan mengatakan kelima pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman diatas 7 tahun penjara. (TM-13)

DAFTAR PERAMPOK YANG DITANGKAP

1. Andri Pratama alias Letoy (27) warga Jalan Gatot Subroto KM 5,5, Kecamatan Medan Helvetia
2. Galuh Pamungkas Ikhsan (22) warga Jalan Binjai KM 91 (terkapar ditembak)
3. Yoki (31) warga Jalan Seroja Gang Subur, Kecamatan Medan Sunggal
4. Raghil Hendra (19) warga Jalan Budi Luhur Gang Cempaka
5. Idon Syahputra (31) warga Jalan Tanah Garapan Geremenia Kecamatan Medan Labuhan (terkapar ditembak)

275 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment