You are here
Bupati Batubara Zahir Pastikan Perbaikan Jalan Secara Bertahap akan Dilakukan Daerah 

Bupati Batubara Zahir Pastikan Perbaikan Jalan Secara Bertahap akan Dilakukan

topmetro.news – Bupati Batubara Zahir mengatakan, secara bertahap infrastruktur jalan di Batubara akan mendapat perhatian dan sentuhan dari pemkab. “Itu saya pastikan,” kata Zahir.

Hal tersebut disampaikan Zahir kepada Plt Kadis PUPR bersama Plt Kadisdik saat menyampaikan kondisi jalan penghubung menuju lokasi SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus usai melakukan kunjungan sekaligus meresmikan pemakaian ruang kelas baru, Kamis (9/1/2020) lalu.

Pesan Bupati tersebut disampaikan Plt Kadisdik Ilyas Sitorus saat melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat, pemuda, Kepala Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Batubara, di Aula Kantor Desa Bagan Baru, Rabu (15/1/2020).

Pertemuan itu sekaligus menyampaikan salam Bupati Zahir kepada masyarakat Nibung Hangus. “Tolong sampaikan salam Pak Zahir ya Bapak. Kami Dinas PUPR dan DISDIK Batubara sengaja datang kembali ke desa ini diutus Pak Bupati. Sebagai tindak lanjut kunjungan saya minggu lalu, di SMPN 5 Nibung Hangus,” ujar Ilyas.

Masih menurut Ilyas, keluhan para guru dan siswa telah disampaikan langsung ke bupati. Dan bupati langsung merespon setelah ditunjukkan foto-foto kondisi jalan menuju SMPN 5 tersebut. “Minggu depan kalian ke lapangan lagi dan lakukan apa yang bisa membantu masyarakat di Desa Bagan Baru tersebut. Bawa alat termasuk materialnya,” kata Zahir ketika itu kepada Plt Kadis PUPR Khairul Lubis dan Plt Kadisdik Ilyas Sitorus.

“Bertolak dari itulah kami kembali hadir di desa ini dan penyambutan masyarakat Desa Bagan Baru ini luar biasa. Dan begitu juga harapan masyarakat untuk perbaikan infrastruktur jalan desa ini luar biasa ditunjukkan dengan kebersamaan Bapak di aula desa ini,” tambah ilyas.

Perintah Bupati

Sementara menurut Plt Kadis PUPR yang disampaikan Kabid Jasa Kontruksi Lendi Aprianto, alat berat segera tiba. Dan bahan material berupa batu padas sebagai pekerjaan pendahuluan tiba di desa ini sebanyak 20 truk, Kamis (16/1/2020).

Masih menurut Lendi, dirinya ditugaskan Plt Kadis PUPR Khairul Lubis untuk menindaklanjuti perintah Bupati Zahir. “Karena secara teknis ini bahagian dari tupoksi saya,” ujar Lendi.

Kepala Desa Bagan Baru Benyamin mengucapkan terimakasih atas respon bupati dengan mengutus Plt Kadisdik Ilyas dan Kabid PUPR Lendi untuk menindaklanjuti keluhan yang disampaikan.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus, kami sekali lagi menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan jajarannya yang hari ini ada kembali di desa kami,” ujar Benyamin.

Sementara tokoh masyarakat H Supardi dan Abdul Muthalib menceritakan yang mereka rasakan sudah bertahun-tahun dengan kondisi jalan seperti itu. “Itu belum apa-apa Pak. Kalau pas musim hujan Bapak ke desa kami, jangankan naik sepeda motor, jalan kaki pun bapak sulit. Karena kondisi jalan yang berlobang yang ditutupin dengan genangan air, Jika kemarau jalan berdebu. Jika hujan jalan berkubang,” pungkas Supardi.

“Kami masyarakat Bagan Baru siap mendukung program kerja kades baru kami ini dan program Pak Bupati. Dan kami pastikan di desa kami tidak ada kutipan apa pun kepada kendaraan yang masuk dan keluar nantinya saat mengantar material,” papar Abdul Muthalib, bersemangat.

Kejayaan Masa Lalu

Jalan utama Desa Bagan Baru jika hujan berkubang, jika kemarau berdebu | topmetro.news

Abdul Muthalib juga menceritakan bagaimana kehebatan Desa Bagan Baru dulu untuk segala bidang. “Dan kami yakin kejayaan desa kami ini akan muncul kembali seiring dengan perhatian pemerintah kepada pembangunan desa desa. Sebagaimana yang selalu di ucapkan Pak Bupati,” ujarnya.

Kabid Jasa Kontruksi Dinas PUPR Batubara Lendi Aprianto atas nama Pemkab Batubara menyambut langsung permohonan warga desa. Dan akan menurunkan 20 dumptruck batu padas untuk menimbun poros jalan utama Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus. Selanjutnya jalan akses dua desa tersebut akan segera dibangun untuk kebutuhan warga di dua desa.

reporter | Bima Pasaribu

Berita Lainnya

Leave a Comment