Malam Ini Doa Lawan Corona, Paus Fransiskus Pimpin Misa

Doa lawan Corona

TOPMETRO.NEWS – Doa lawan Corona, malam ini Pemimpin umat Katolik, Bapa Suci Paus Fransiskus mengajak seluruh umat Kristiani di dunia. Ajakan itu untuk berdoa bersamanya dalam waktu bersamaan di tengah pandemi Novel Coronavirus, penyebab Coronavirus Disease atau COVID-19.

Seruan Doa Lawan Corona Disampaikan Dubes

Surat Paus Fransiskus ini disampaikan Duta Besar Tahta Suci untuk Indonesia, Uskup Agung Piero Pioppo kepada Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo yang mengajak seluruh umat Katolik dan Kristen di seluruh dunia untuk berdoa bersama Jumat (27/3/2020) sore ini.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Vikaris Jenderal KAJ, Romo Adi Prasojo menjelaskan Paus akan memimpin acara doa dan Sakramen Kudus di depan Basilika Santo Petrus pada pukul 18.00 waktu Roma atau GMT+1 (pukul 24.00 WIB menjelang dini hari Sabtu, 28 Maret 2020).

Umat Cukup Doa di Rumah

Semua umat di Indonesia cukup berdoa dari rumah masing-masing, dengan tetap menjaga jarak atau physical distancing pada Jumat tengah malam menjelang Sabtu dini hari (28/3/2020).

“Pada Jumat 27 Maret 2020 pukul 18.00 Waktu Roma atau pukul 24.00 WIB, Bapa Suci Fransiskus akan memimpin doa dan Adorasi Ekaristi maupun Berkat Urbi et Orbi di Lapangan Santo Petrus tanpa kehadiran umat beriman,” demikian penjelasan Romo Adi dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020).

Bersatu untuk Moment Penting

Dia menjelaskan hal ini dilakukan atas dasar keinginan Paus Fransiskus mengajak semua umat Katolik dan Kristen di seluruh dunia untuk bersatu dalam momen ini.

“Bersatu dalam momen penting, dalam momen yang sulit ini,” tutupnya.

baca selengkapnya | Dandim 0210/TU: Tentara Siap Tempur Hadapi Corona!

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, pihak otoritas TNI di Kabupaten Tapanuli Utara menyebutkan, saat ini tentara (Angkatan Darat), siap diterjunkan untuk membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah itu.

“Iya. Secara fisik dan pikiran mereka (personil) dalam kondisi sehat. Baik itu yang berasal dari personil tempur, maupun peraonil teritorial. Dan dengan pengalaman tempur mereka, kita yakin mereka siap kita terjunkan bertempur menghadapi Covid 19. Membantu masyarakat,” kata Dandim 0210/TU Letkol CZI Rony Agus Widodo di Tarutung.

Dia pun mengajak masyarakat harus belajar dari beberapa negara yang telah sukses hadapi corona. Contohnya China.

China, menurut Dandim 0210 /TU yang wilayah teritorialnya mencakup Kabupaten Toba, Humbang Hasundutan, Samosir, dan Taput sebagai induk itu, dinilai cukup berhasil dalam menangani Corona.

“Sehingga saat ini mereka sudah mulai memasuki masa konsolidasi. Sejumlah akses dan fasilitas umum mulai dibuka,” kata Dandim kepada puluhan wartawan di wilayah itu, Kamis (26/3/2020) di Kantor Bupati Taput di Tarutung.

reporter | Dpsilalahi
sumber | suara

Related posts

Leave a Comment