Ahmad Dhani Tersangka Pencemaran Nama Baik?

ahmad dhani tersangka

Topmetro.News – Ahmad Dhani tersangka dalam perkara pencemaran nama baik. Setidaknya Polda Jawa Timur sudah menetapkan hal itu. Polisi resmi menetapkan artis sekaligus musisi Ahmad Dhani Prasetyo alias Ahmad Dhani tersangka yang ditetapkan, Kamis (18/10/2018). Apa bentuk pencemaran nama baik yang dilakukan eks suami Maia Estianty itu?

Admad Dhani Tersangka Berawal dari Video Amatir

Ikwal penentapan dirinya dijadikan tersangka oleh polisi berawal dari video amatir saat demo Koalisi Elemen Bela NKRI di depan Hotel Majapahit beberapa waktu lalu.

Setelah menggali sejumlah keterangan saksi ahli pidana dan bahasa hasilnya Ahmad Dhani tersangka pencemaran nama baik. Polisi akhirnya menerbitkan surat pemanggilan kepada Ahmad Dhani sebagai tersangka sejak Kamis (18/10/2018).

Ahmad Dhani Mangkir Panggilan Pertama

Kombes Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jawa Timur menjelaskan hari ini Kamis (18/10/2018) Ahmad Dhani tidak dapat hadir. Frans Barung Mangera, menyebutkan pengacara Ahmad Dhani tidak menyebut alasan jelas terkait ketidakhadiran kliennya untuk memenuhi panggilan polisi.

“Tim penyidik menyampaikan yang bersangkutan (red, Ahmad Dhani) tidak memiliki alasan kenapa ingin menunda untuk memenuhi panggilan kami (polisi). Makanya sangat kami sayangkan,” jelas Frans Barung Mangera di Mapolda Jawa Timur, hari ini.

Meski begitu polisi berencana melayangkan surat panggilan kedua untuk Ahmad Dhani dengan status serupa, sebagaimana sesuai ketetapan Undang-undang.

Pemanggilan itu, kata polisi, punya jangka waktu hingga satu minggu ke depan.

“Sampai sejauh ini tidak ada pencekalan karena yang bersangkutan proaktif meski minta ditunda tanpa alasan. Nanti penyidik yang menetukan kapan memanggil (Ahmad Dhani),” katanya.

Sebelumnya, suami Mulan Jameela ini sudah memenuhi panggilan Polda Jawa Timur Senin (1/10/2018) dua pekan lalu, Saat itu, polisi memeriksa Ahmad Dhani hanya sebatas sebagai saksi. Seiring perkembangan pemeriksaan, status saksi Ahmad Dhani kini berubah menjadi tersangka. (*)

Related posts

Leave a Comment