You are here
Didukung AIPT B, Fakultas Kedokteran Nommensen Terakreditasi ‘B’ Info Metro 

Didukung AIPT B, Fakultas Kedokteran Nommensen Terakreditasi ‘B’

topmetro.news – “Jangan lagi ragu kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommnesen Medan (FK UHN Medan). Karena akreditasinya sudah ‘B’ dan didukung oleh Akreditasi Institusi Pendidikan Tinggi (AIPT) yang juga ‘B'”.

Hal ini ditegaskan Dekan Fakultas Kedokteran UHN Prof dr Bistok Saing SpA(K), didampingi Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau, WR I Dr Haposan Siallagan SH MH, WR II Drs Charles M Sianturi MSBA, WR III Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE, dan WR IV Dr Hilman Pardede MPd.

Prof Bistok Saing mengatakan, berdasarkan SK Perkumpulan LAM-PT-Kes Nomor: 0210/Lam-PTkes/Akr/Sar/IV/2018 tanggal 14 April 2018, FK UHN sudah resmi terakreditasi ‘B’, di Kampus UHN, Selasa (24/04/2018).

Dengan skreditasi B ini, FK UHN secara administratif sudah memenuhi aturan mutu pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan arahan pemerintah. “UHN adalah PTS yang selalu mengikuti aturan dan anjuran pemerintah. Kami selalu mengacu pada aturan main Kemenristekdikti dalam mengelola fakultas kedokteran ini,” tegas Prof Bistok Saing.

Kepercayaan Masyarakat

Dengan akreditasi B ini, katanya, diharapkan kepercayaan masyarakat kepada FK UHN semakin bagus. “Bahkan kalau bisa saya sarankan pilihlah FK yang sudah terakreditasi B, demi keberlanjutan ke masa depan,” kata Prof Bistok.

“Dengan akreditasi B ini merupakan bukti bahwa proses pembelajaran di UHN mulai dari pengajaran, penelitian, dan pengbadian kepada masyarakat berjalan dengan baik. Proses pembelajaran di UHN sangat terukur dan tujuan kita membentuk dokter yang mau mengabdi kepada bangsa ini,” sambungnya.

Sementara Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau yang lulusan S3 Jerman mengatakan, dengan adanya akreditasi ‘B’, merupakan sebuah keberhasilan besar bagi pihak mereka. “Kami terus berjuang bagaimana supaya akreditasi FK UHN bisa lebih baik lagi kedepan. Setelah ‘B’ ke depan kita harapkan ‘A’,” katanya.

“Kita harapkan masyarakat jangan ragu lagi untuk kuliah di FK UHN karena akreditasinya sudah B. Dan AIPT-nya juga sudah B. Saatnya masyarakat harus berhati-hati untuk memilih PTS. Karena banyak PTS tidak terakreditasi dan hanya melakukan proses pembelajaran apa adanya. UHN melakukan proses pembelajaran dengan baik dan jelas sesuai arahan dari pemerintah dalam hal ini, Kemenristek Dikti RI,” papar Dr Sabam.

Tiru Dr IL Nommensen

Sementara Wakil Rektor I Dr Haposan Siallagan SH MH membidangi akademik sangat gembira atas akreditasi B ini. “Apa yang kita perjuangkan selama ini bisa terwujud dengan baik dan tidak sia-sia. Sejak awal kita terus motivasi, monitoring, agar akreditasinya bisa ‘B’. Semua kita lakukan bagaimana agar lulusan FK UHN ke depan adalah dokter-dokter berjiwa pelayan bagi masyarakat yang meniru karakter Dr IL Nommensen,” tegas pakar hukum tata negara UHN lulusan S2 UNPAD dan S3 USU ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui, WR I membidangi akademik terus melakukan segala upaya agar akreditasi Fakultas Kedokteran UHN bisa ‘B’,” sambungnya.

Sementara Pdt Dr Pintor M Sitanggang sebagai Sekretaris Yayasan UHN mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah bekerja keras sehingga akreditasi FK UHN bisa ‘B’. “Kita pantas mengucap syukur atas anugerah Tuhan ini. Dimana FK UHN terakreditasi B dan masyarakat tidak akan ragu kuliah nanti di FK UHN,” tegas doktor theologi tamatan Amerika Serikat ini. (TM-RAJA)

556 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment