You are here
Anniversary Komunitas Rider-6 yang ke 3 Komunitas 

Anniversary Komunitas Rider-6 yang ke 3

topmetro.news – Rider-6 sebagai salah satu club motor yang didirikan pada bulan Maret 2016 di Medan, maka pada hari Minggu (11/03/2018) Komunitas ini mengadakan acara perayaan anniversarynya yang ke-3 di North Public House Jln Darussalam no 118 Babura, Medan Baru Kota Medan, dengan tema “Build Strenght of Brotherhood”.

Acara dimulai dari pukul 13.30 – 17.30 Wib yang diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak penyelenggara yang disampaikan pertama kali oleh Muhammad Reza Nasution selaku Ketua Umum Rider-6, lalu diteruskan oleh Raditya Eka (Raka) selaku ketua Harian Rider-6, dilanjutkan oleh Boy Warongan selaku Pembina, lalu terakhir oleh Taufiq Rizal Dandim Tanah Karo dan dari perwakilan tamu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan permainan berupa Quiz yang diselenggarakan oleh pihak Motul, lalu pemotongan tumpeng, makan siang, pengarahan dari Merpati Training, Games, pemberian sertifikat dan diakhiri dengan kata penutup.

Acara ini berlangsung meriah karena dihadiri oleh beberapa undangan yang berasal dari beberapa pihak sponsor yang mendukung acara ini diantaranya, Kawasaki PT Meganusa, Philips, Bakso Simas, Merpati Training Center, Motul, Suryanation dan beberapa sponsor lainnya.

Selain pihak sponsor juga acara ini juga dihadiri oleh beberapa Undangan lainnya diantaranya, Komandan Lanud Soewondo, IMBI Sumut, Independent Rider Medan, CBR Club Medan, Hunter Solid Biker Club, Sport Bike Owner Club, Sport Bike Speed Hunter, Kawasaki Ninja Mono Owner Medan, Kawasaki Ninja Motor Club, Solid Ninja Endless Club, Barrricade Of Riders, HCOI Medan, Bikers Of Suryanation Medan, Ninja Owners Club Medan, Honda Tiger Club Medan, Community Medan Bikers Team, Generasi Ninja Tamora, Mr Bro Indonesia, Max Bro Community, One Motorcycle, Ninja Lubiuk Pakam, Artventure, Team gaspool, Dealer Harley Davidson, Engineering motoshop, Hs Jaya dan Hens Motor.

Dalam keterangannya kepada wartawan Topmetro disela-sela acara tersebut M Reza Nasution selaku Ketua Penyelenggara mengatakan” dengan adanya acara ini, kita ingin mengajak kepada teman-teman bikers untuk ikut berpartisipasi membantu dan melihat langsung saudara-saudara kita yang tekena dampak letusan gunung Sinabung, karena disana suasananya begitu menyedihkan kita ingin menghimpun dana dan ingin sekali memberi bantuan dan sekaligus untuk menghibur mereka untuk tabah atas cobaan yang sedang mereka alami.” Ucapnya.

Mengenai komunitas Rider-6 itu sendiri, Raka mengatakan,”komunitas ini dinamakan dengan Rider-6, hal ini disebabkan karena beberapa pemilik motor Kawasaki ini memiliki motor yang sama yaitu ER 6 N dan seiring dengan perkembangannya, maka terakhir kami membuka diri kepada sesama pemilik motor yang mempunyai CC Besar untuk dapat bergabung kedalam komunitas ini. Komunitas Rider-6 berdiri sejak tanggal 9/3/2016 . pendiri komunitas ini Bang Reza, Bang Boy, Bang Ded, Raka dan beberapa lagi yang lainnya. Untuk saat sekretariat kami ada di Cafe Jumpa kawan yang terletak di jl Wahid Hasyim Medan.” Katanya.

Membangun Persaudaraaan Melalui Komunitas

Mengenai harapan kedepannya Raka juga mengatakan,” sesuai dengan tema yang kita buat yaitu Build Strenght Of Brotherhood yang artinya membangun kekuatan persaudaraan yang kuat, jadi disini kami menghimbau kepada club-club yang hadir ini untuk bisa sering bertemu dan bersilahturahmi lagi agar nantinya kita bisa membuat agenda baru seperti untuk membuat kopdar gabungan yang nantinya akan membahas program-program yang akan kita buat bersama, misalanya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti bakti sosial berupa donor darah, safety riding dan sebagainya ditambah lagi dengan membahas bantuan bagi korban bencana Sinabung, jadi sebagai club motor kita juga harus peduli kepada mereka yang membutuhkan, jangan hanya berfoya-foya saja seperti nongkrong dari cafe ke cafe, ataupun ugal-ugalan dijalan hal-hal seperti ini seharus sudah kita tinggalkan. Karena semuanya itu akan meresahkan masyarakat.” Pungkasnya. (TM Herryansyah)

529 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment