You are here
DPRD Medan Apresiasi Kinerja Kapolrestabes Kota Medan 

DPRD Medan Apresiasi Kinerja Kapolrestabes

topmetro.news – Anggota DPRD Medan Landen Marbun mendukung statemen Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, yang mengatakan akan mengejar sampai ke ujung dunia bagi pelaku tindak kejahatan yang coba-coba ingin beraksi di Kota Medan.

“Tentunya tekad Pak Kapolrestabes tersebut harus kita dukung. Ini sebuah ‘warning’ bagi pelaku kejahatan supaya jangan macam-macam di Kota Medan. Dan langkah ini betul-betul ingin menciptakan rasa aman dan nyaman,” kata Landen Marbun kepada media, Jumat (6/7/2018).

Untuk ia mengajak segenap ‘stakeholder’ dan lapisan masyarakat agar mendukung sepenuhnya tekad Kapolrestabes Medan tersebut. “Artinya, nggak mungkin pihak kepolisian bekerja sendiri dalam menciptakan kondusifitas di kota ini tanpa peran serta masyarakat dan stakeholder yang lain,” tegas Landen Marbun.

Ke depan, imbuh Landen, pihaknya berharap pihak kepolisian dapat lebih menekan angka kejahatan di Kota Medan. Terutama dengan terhadap kasus-kasus narkoba, perampokan, begal, dan tindak kejahatan jalanan lainnya.

“Mudah-mudahan ke depan angka kriminal turun lagi secara signifikan. Sehingga masyarakat benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menjakankan aktifitas dan kehidupan sehari-hari. Makanya dibutuhkan juga peran serta masyarakat membantu tugas kepolisian,” kata Landen.

Tekan Angka Kejahatan

Politisi Hanura ini juga mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, beserta jajarannya, yang berhasil menekan angka tindak kejahatan selama Januari-Juni 2018 ini.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Pak Kapolrestabes beserja jajarannya. Ini sungguh sebuah upaya yang baik dalam menciptakan suasana kondusif dan nyaman di Kota Medan,” ujar Landen Marbun.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian serta pihak lainnya atas sukses dan amannya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgubsu) 2018 di Kota Medan, yang berlangsung 27 Juni 2018 lalu.

“Selain KPU dan jajarannya sebagai penyelenggara, tentunya keterlibatan kerja keras pihak kepolisian dalam pengamanan, tak bisa kita pungkiri, telah memberikan andil. Sehingga pelaksanaa Pilgubsu 2018 berlangsung dengan aman dan damai. Hal itu juga harus kita apresiasi,” pungkas Landen Marbun. (TM-RAJA)

43 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment