You are here
Arsenal Dipastikan Lolos Semifinal Liga Eropa, Arsene Wenger Tersenyum Olahraga 

Arsenal Dipastikan Lolos Semifinal Liga Eropa, Arsene Wenger Tersenyum

topmetro.news – Arsenal hampir dipastikan lolos semifinal Liga Eropa. Arsene Wenger tersenyum, setelah pasukannya Arsenal meraih kemenangan besar atas CSKA Moscow dengan skor 4-1 berlangsung, pada Jumat (6/4/2018) tadi pagi di Stadion Emirates. Arsene Wenger berhasil membangkitkan semangat tim.

Empat gol Arsenal yang membuat tim berjulukan Meriam London itu, dicetak Aaron Ramsey dengan dua gol dan Alexandre Lacazette juga mencetak dua gol, satu gol dihasilkan dari penalti. Arsenal telah tampil apik di pentasa Liga Eropa musim ini.

Aaron Ramsey memberi Arsenal awal yang sempurna. Hanya sembilan menit pertandingan berlangsung, sang gelandang andalan Arsenal itu menyambut umpan dari Hector Bellerin dengan timing yang tepat, melalui  kaki samping kanan sekitar 10 meter dari gawang CSKA Moscow yang dikawal Akinfeev.

Berselang enam menit, CSKA Moscow yang memiliki serangan balik yang mumpuni menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol yang diciptakan Aleksandr Golovin tepatnya menit ke-15. Melalui gol balasan dari CSKA Moscow tersebut, membuat Arsenal sedikit panik dan melakukan segala cara serangan yang dimotori Mesut Ozil.

Memasuki menit ke-23, Arsenal mendapat hadiah penalti, setelah pemain bawah CSKA Moscow, Georgi Schennikov dinilai wasit melakukan pelanggawan atas Ozil yang tepat beberapa meter dimulut gawang CSKA Moscow. Alexandre Lacazette sebagai eksekutor tendangan penalti menyelesaikan tugasnya dengan baik, Arsenal-pun unggul 2-1.

Tak lama dari keunggulan 2-1 itu, Arsenal kembali memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 di menit ke-28 memanfaatkan lengahnya pertahanan CSKA Moscow, yang terlalu berkonsentrasi untuk dapat menyamakan kedudukan. Aaron Ramsey menciptakan gol spektakuler dengan tumit yang mengecoh penjaga gawang CSKA Moscow, Igor Akinfeev. Lagi-lagi Mesut Ozil ikut andil dari gol yang diciptakan Ramsey, umpan matangnya membuat Ramsey dengan leluasa melakukan gol indah itu.

Memasuki sepuluh menit babak pertama usai, Arsenal kembali memperbesar keunggulannya menjadi 4-1, yang membuat seluruh fans The Gunners semakin bersemangat untuk memberikan dukungan. Alexandre Lacazette kembali mempersembahkan gol keduanya dipertandingan ini. Ozil kembali membuat assist gol bagi Lacazette, dengan gampang pemain asal Prancis itu mengecoh penjaga gawang CSKA Moscow. Hingga pertandingan jeda skor 4-1 untuk keunggulan sementara Arsenal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, CSKA Moscow yang diarsiteki Viktor Goncharenko berusaha membangkitkan semangat pasukannya, untuk melakukan perlawanan dari Arsenal. Dengan mengandalkan serangan balik, CSKA Moskow tak juga membuahkan gol untuk memperkecil ketertinggalannya. Mendapatkan perlawanan tersebut, Arsenal mencoba untuk meningkatkan tempo permainan.

Menjelang akhir pertandingan penjaga gawang CSKA Moscow, Akinfeev melakukan penyelamatan luar biasa peluang Danny Welbeck, sepakan Welbeck ditepis Akinfeev. Penyelamatan itu menjadi momen besar bagi Akinfeev di pertandingan ini.

Beberapa peluang pun tercipta, namun tidak dapat menambah keunggulan bagi Arsenal. hingga pertandingan usai tak ada satu gol tambahan dari kedua tim tetap 4-1 untuk keunggulan Arsenal.

Tetap Waspada

Dengan kemenangan ini, Arsenal akan tetap waspada pada leg kedua yang berlangsung Jumat 13 April 2015 mendatang, dengan mendatangi markas CSKA Moscow Stadion VEB Arena. Arsenal mengantisipasi kebangkitan CSKA Moscow. Tentunya, Arsene Wenger akan tetap menurunkan skuat intinya. (TM-YOFE)

139 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment