Arsene Wenger Tersenyum, Arsenal Menang Telak 4-1 dari West Ham United

arsene wenger

topmetro.news – Awalnya membuat Arsenal sempat kawalan menghadapi West Ham United. Namun, dari hasil pertandingan itu membuat Arsene Wenger tersenyum. Arsenal menang telak 4-1 dari West Ham United, dalam lajutan Liga Inggris pekan ke-35, pada Minggu (22/4/2018) malam WIB

Bertandingan dihadapan pendukungnya sendiri, Arsenal yang menginginkan kemenangan menurunkan skuat terbaik minus Mesut Ozil yang absen dalam laga tersebut. Memperagakan pola permainan menyerang diawak babak pertama, tim yang berjulukan The Gunners itu beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan West Ham United, namun penyelesaian akhir belum juga membuahkan gol.

Dengan memasang Lacazette dan Danny Welbeck, Arsenal memperoleh beberapa peluang gol. Namun peluang tersebut tak dapat merubah kedudukan. Penjaga gawang West Ham United, Joe Hart mampu beberapa kali mengantisipasi peluang gol Arsenal.

Tak hanya itu saja, pertahanan West Ham United dapat diacungkan jempol, dikoordinir Ogbonna, Rice dan Cresswell beberapa kali serangan yang dibangun Arsenal dapat dipatahkan dengan mudah. Hingga pertandingan turun minum kedudukan tak berubah tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tak ingin hanya meraih poin satu alias imbang, meningkatkan tempo serangan untuk membongkar pertahanan West Ham United yang begitu kokoh dan disiplin.

Pada menit ke-51, publik Arsenal yang memadati Emirates Stadium bergumuruh menyambut gol yang dipersembahkan, Nacho Monreal melalui kaki kirinya memanfaatkan umpan matang Granit Xhaka. Tendangan Nacho Monreal tersebut, mengecoh penjaga gawang West Ham United, Joe Hart yang tak dapat menjangkau bola tepat di sudut kiri gawangnya.

Unggul 1-0, membuat Arsenal semakin percaya diri dengan melakukan serangan terbuka. Namun, dengan seringnya melakukan serangan ke pertahanan West Ham United, pertahanan Arsenal sedikit kendur. Pada menit ke-64, West Ham United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan Marko Arnoumatic bola mental dari tendangan Kouyate.

Mendapatkan perlawanan yang berarti dari West Ham United, pasukan The Gunners terus meningkatkan serangan untuk memenuhi ambisinya dengan meraih kemenangan. Tentunya, ambisi tersebut berhasil pada menit ke-82 Aoron Ramsey memperbesar kedudukan menjadi 2-1 untuk Arsenal. Tak puas unggul dengan skor 2-1 tersebut.

Arsenal dengan gencar melakukan serangan yang menjadikan permainan terseburt setengah lapangan yang hanya di daerah pertahanan West Ham United. Arsenal kembali menambah dua gol untuk memastikan kemenangan di pertandingan ini. Dua gol tambahan Arsenal itu diciptakan Alexandre Lacazette pada menit 85 dan 89. Hingga pertandingan usai tak ada satu gol tambahan, skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment