You are here
AS Roma Permalukan SPAL di Liga Serie A Italia Olahraga 

AS Roma Permalukan SPAL di Liga Serie A Italia

topmetro.news – Semifinalis Liga Champions AS Roma tengah berjuang mempertahankan posisi peringkat ketiga klasemen Seri A Italia. Akhirnya ambisi AS Roma tersebut terwujud. AS Roma permalukan SPAL dengan skor 3-0. Pada di pekan ke-34 dalam lanjutan Liga Seria A Italia berlangsung, pada Sabtu (21/4/2018) malam WIB di Stadion Paolo Mazza.

Sejak awal babak, AS Roma langsung memperagakan permainan menyerang. Hal tersebut dilakukan untuk mencooba terlebih dulu memciptakan gol ke gawang SPAL. Beberapa serangan yang dibangun AS Roma melalui Radja Nainggolan, El Shaarawy serta Schick dapat merepotkan barisan pertahanan SPAL.

Sebenarnya, dimenit ke-10, AS Roma mampu merubah skor menjadi 0-1, jika penjaga gawang SPAL yang dikawal A Meret mampu menepis tendangan Radja Nainggolan. Mendapatkan serangan yang berarti dari AS Roma, tim tuan rumah SPAL mencoba bangkit untuk mengimbangi permainan AS Roma.

Kebuntuan AS Roma pecah, dimenit ke-33 AS Roma mampu merubah kedudukan menjadi 0-1 melalui gol bunuh diri yang dilakukan pemain bawah SPALFrancesco Vicari yang berusaha menghalau bola, dan halauan dari Vicari tersebut mengarah ke gawangnya sendiri, dan tak dapat diantisipasi penjaga gawang. Hingga pertandingan turun minum skor tidak berubah 0-1 untuk keunggulan sementara AS Roma.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AS Roma yang ingin menunjukkan kelasnya di pertandingan ini, semakin meningkatkan tempo permainannya. Berbagai pola serangan terus diperagakan Radja Nainggolan dkk. dari pola permainan menyerang tersebut, AS Roma mampu menghasilkan peluang gol, namun peluang tersebut yang berasal dari El Sharaawy terlalu melebar ke kiri gawang SPAL.

Ketajaman serangan AS Roma baru berhasil pada menit ke-52 Radja Nainggolan memperbesar kedudukan bagi timnya, memanfaatkan skill individunya Radja Nainggolan mampu memperdaya penjaga gawang A Meret. tertinggal 0-2 dari AS Roma, tuan rumah SPAL berusaha untuk mengimbangi permainan AS Roma yang begitu gencar melakukan serangan.

Bukannya membuahkan hasil gol bagi SPAL, pada menit ke-59, AS Roma kembali memperbesar keunggulannya menjadi 0-3 melalui gol yang dipersembahkan striker Patrik Schick yang memanfaatkan umpan Radja Nainggolan. Unggul 0-3 dari SPAL, tim yang memiliki julukan Srigala Kota tersebut tetap tak mengendurkan serangan, untuk lebih memperbesar kedudukan.

Namun, serangan yang berutubi-tuubi ke pertahanan SPAL tak membuahkan hasil gol bagi AS Roma menambahkan perbendaharaan golnya. Skor 0-3 untuk keunggulan AS Roma atas SPAL Bertahan hingga pertandingan usai. (TM-YOFE)

76 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment