You are here
Aslog Lantamal I Jadi Irup Apel Pagi, Ini Pesannya Kota Medan 

Aslog Lantamal I Jadi Irup Apel Pagi, Ini Pesannya

topmetro.news – Asisten Logistik (Aslog) Lantamal I, Kolonel Laut (T) Dedy Pradono, S.E, bertindak sebagai Irup dalam rangka apel pagi dengan Komandan Upacara (Danup), Mayor Laut (PM) Priatno, di lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal I, pada Senin (12/03/2018). Dalam arahan Aslog Danlantamal I menyampaikan beberapa penekanan yang harus dicamkan dan dilaksanakan.

“Kita yang berdinas di Lantamal I ini harus mengetahui tugas-tugasnya. Karena Lantamal I mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan guna menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL seperti KRI, Pesawat. Untuk Marinir terus melakukan patroli keamanan laut di wilayah kerja Lantamal I, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di wilayah kerjanya,” katanya.

Untuk itu, lanjut Dedy Pradono, agar seluruh personel Lantamal I masing-masing mengevaluasi apakah dirinya sudah melaksanakan tugas dan perannya di Lantamal ini sudah sesuai.

“Saya khawatir masih ada beberapa anggota yang belum tahu tugas, peran dan fungsinya. Kewajiban kita adalah untuk memberikan pelayanan unsur-unsur yang malaksanakan operasi. Sehingga ke depan nanti kita akan evaluasi, kita akan cek, pelayanan di Lantamal I sudah sesuai atau belum, mana yang belum, itu yang perlu kita perbaiki. Kita sebagai Lantamal harus mempunyai peran unsur yang baik kepada unsur-unsur oprasi,” terang Dedy Pradono.

Lalu menurut Dedy Pradono, berkaitan dengan beberapa minggu ini ada serah terima Pejabat TNI Angkatan Laut, agar seluruh anggota mengikuti perkembangannya. Siapa Pejabat barunya agar diikuti, demikian juga perkembangan saat ini jangan sampai anggota apatis.

“Jika ada personel yang tidak mengetahui perkembangan yang terjadi saat ini, dan jika tidak mengikuti perkembanggan tersebut akan dilibas atau dilindas oleh perubahan itu sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dedy Pradono berpesan dalam melakasanakan tugas seluruh anggota biasakan hal yang benar jangan membiasakan hal hal yang tidak baik.

Evaluasi

“Coba evaluasi dicari yang benar seperti apa aturanya itu yang harus dikerjakan, jangan yang biasanya seperti ini,” tegasnya.

Hadir juga dalam upacara tersebut Asisten Danlantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama, Satrol Lantamal I, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.(TM/14)

243 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment