Awas! Ancaman Kevin De Bruyne di Piala Liga Inggris

piala liga

topmetro.news – Di final Piala Liga Inggris besok, Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah memperingatkan timnya untuk harus mewaspadai pergerakan gelandang serang Mancahester City, Kevin De Bruyne, yang selalu menebar ancaman untuk menghasilkan peluang gol di setiap pertandingan, berlangsung di Wembley, pada Minggu (25/2/3018 ) malam WIB.

Arsenal yang memilki The Gunners itu sudah pasti akan membidik gelar Piala Liga pertama sejak musim 1992/93. Namun Manchester City, The Citizens tampaknya dipertandingan ini menjadi tim yang
difavoritkan dan dijagokan untuk dapat meraih gelar ini.

Meski pasukan Pep Guardional itu, baru mengalami kekalahan Wigan Athletic 0-1, dan dangan menyedihkan Aguero dkk harus tersingkir dipersainga Piala FA.

Ancaman Paling Besar

Wenger mengakui De Bruyne adalah ancaman paling besar buat timnya di pertandingan nanti. Apalagi, pemain asal Belgia itu mencetak 11 gol dan membuat 19 assist dari 39 penampilan untuk City pada musim ini. “Ia mengalami perkembangan yang luar biasa,” ujar Wenger kepada wartawan.

“Salah satu kekuatan besar Manchester City adalah De Bruyne. Ia adalah gelandang yang modern menurut saya, ia bisa menjadi penentu di pertahanan terakhir.”

“Ia bekerja sangat keras; ia punya kaki kanan, kaki kiri, juga sebagai pejuang. Secara keseluruhan, saya tidak terkejut (dengan performa ini). Mereka memiliki banyak pemain yang membuat Anda harus
memikirkan bagaimana cara menghentikan mereka, jadi lebih baik bagi Anda untuk fokus pada rencana tim ketimbang individu pemain.”

De Bruyne hanya tiga kali sebagai starter di ajang Liga Primer untuk Chelsea antara 2012 dan 2014, namun ia justru bersinar sejak kembali ke Inggris pada musim panas 2015.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment