You are here
Sekber Gerindra-PKS Diresmikan, PBB Bantah Gabung Nasional 

Sekber Gerindra-PKS Diresmikan, PBB Bantah Gabung

topmetro.news – Partai Bulan Bintang (PBB) bantah ikut bergabung dengan sekretariat bersama yang dibentuk Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Posko sekretariat bersama (sekber) itu dibuat untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Sekber telah diresmikan pada Jumat (27/4/2018) di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah nomor 4 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Gerindra dan PKS, ada sejumlah partai politik lain yang disebut-sebut ikut mendukung pembentukan sekretariat bersama tersebut. Di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Bantahan PBB

Menyingkapi kondisi ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Ferry Noer ketika dikonfirmasi, membantah jika partainya ikut tergabung dalam Sekretariat Bersama Gerindra-PKS tersebut.

“Sampai saat ini PBB belum pernah diajak bicara soal capres-cawapres. Apalagi pemenangan salah satu calon,” kata Ferry, di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Sekber itu sendiri akan menjadi posko pemenangan Prabowo sebagai capres 2019. Sekber nantinya akan menjadi rumah bagi PKS dan Gerindra, ditambah partai lain yang akan bergabung mendukung Prabowo sebagai capres.

“Yang jelas karena PBB tidak ada kursi, jadi PBB fokus mau konsen menangkan Pileg di 2019 dan target PBB sembilan persen. Jadi PBB sekarang konsen ke pileg dengan gerakan konsolidasi nasional. Sampai ke anak ranting siap menangkan PBB di 2019,” ucapnya

Tak ke Jokowi

Peresmian Sekber Gerindra-PKS menjelang Pilpres 2019 membuktikan bahwa isu Prabowo akan menjadi cawapres Jokowi terbantahkan.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan bahwa Kubu Jokowi sangat menginginkan Prabowo menjadi cawapres. Tetapi Gerindra sama sekali tidak pernah menawarkan diri untuk bergabung ke kubu petahana.

“Kita sudah siap untuk mencalonkan Prabowo sebagai presiden. Peresmian posko ini sebagai buktinya,” ujar Taufik di Posko Kemuning.

Menurutnya, dorongan agar Prabowo menjadi king maker diembuskan pihak-pihak yang takut Prabowo maju kembali sebagai capres. Hal itu merupakan bentuk kekhawatiran pihak tertentu atas majunya Prabowo sebagai Capres 2019.

Komunikasi Parpol

“Melalui posko ini kami akan bergerak melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya, seperti PAN, PKB, Demokrat. Aura kemenangan sudah ada di posko ini,” katanya.

Posko Kemuning, lanjut Taufik, akan menjadi tempat pembahasan cawapres Prabowo, setelah koalisi parpol pengusungnya resmi terbentuk. Sekber tersebut diinisiasi Partai Gerindra dan PKS. Hal ini menunjukan kedua partai akan mengusung Prabowo sebagai capres.

“Ini yang hadir para petinggi partai, termasuk Hanafi Rais dari PAN. Pak Hanafi sudah janji akan hadir malam ini,” katanya.

Elite parpol yang hadir, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Sekjen PKS Mustafa Kamal. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

160 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment