Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah, Siapa Punya?

bayi perempuan ditemukan

Topmetro.News – Bayi perempuan ditemukan di sebuah tempat sampah di pinggir Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) wilayah Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan, Minggu (23/9/2018) sekira pukul 04.45 WIB. Akibat penemuan itu, warga setempat sontak heboh. Bayi perempuan ditemukan itu awalnya didapati Nafsiah (41) warga Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di tempat sampah.

Bayi Perempuan Ditemukan Usai Salat Subuh

Kepada pers, Nafsiah usai salat subuh mengaku dirinya pulang dari surau menuju ke rumahnya. Saat itu dirinya tiba-tiba mendengar ada sebuah tangisan bayi di pinggiran jalan.

“Saat saya cari dan mendekati suara tangisan bayi itu ternyata suara itu berasal dalam sebuah tas plastik kresek berwarna hitam di dalam tong sampah. Plastik itu ternyata berisi seorang bayi berjenis kelamin perempuan. Kemudian saya ambil dan langsung membawanya ke rumah,” kenang Nafsiah.

Beruntung bayi yang diperkirakan beratnya kurang lebih sekitar 2 Kg itu cepat ditemukan warga.

Setelah Dibersihkan Bayi Tersenyum

Lantaran khawatir dengan kondisi bayi, Nafsiah segera menghubungi salah satu bidan setempat bernama Mei Ramadani untuk memberikan pertolongan pertama pada bayi itu. Setelah ditolong dan dibersihkan sang Bidan, baru bayi itu terlihat tersenyum dan terlihat cantik.

Polisi yang menerima info itu turun ke lokasi dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya polisi memeriksa sejumlah saksi penemuan bayi itu.

Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi membenarkan kejadian itu, Diakui pihaknya telah memeriksa kondisi bayi yang ditemukan warga di Dalan Lidang dalam keadaan sehat dan seterusnya diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madina.(*)

Related posts

Leave a Comment