Benarkah Perempuan Harus Pipis Sebelum Berhubungan Seks?

harus pipis

TOPMETRO.NEWS – Ada rutinitas yang biasa dilakukan pasangan sebelum bercinta, seperti mengenakan lingerie, menyikat gigi hingga mematikan lampu. Namun baru-baru ini para ahli menyarankan harus pipis sebelum bercinta, khususnya bagi perempuan untuk mencegah risiko infeksi saluran kemih.

Namun, ada juga yang menganggap keinginan buang air kecil sebaiknya ditunda sampai sesi bercinta usai. Lalu mana yang benar? Menurut dokter urologi David Kaufman, kegiatan buang air kecil sebelum berhubungan seks ternyata justru dapat memperparah kondisi infeksi.

“Buang air kecil sebelum berhubungan seks merupakan penyebab nomor satu infeksi saluran kemih yang juga dikenal sebagai honeymonn cystitis,” ujar David seperti dikutip dari suara.com.

Manfaatnya

Sebaliknya, dia menambahkan, buang air kecil setelah bercinta merupakan pilihan yang baik dilakukan karena dapat menghilangkan bakteri yang biasa menempel pada lapisan uretra dan mencegahnya berpindah ke kandung kemih.

“Menahan buang air kecil setelah seks juga dapat menyimpan cukup urine untuk mendorong semua bakteri keluar,” tambah David.(TMN)

Sumber: independent

Foto: youtube

Related posts

Leave a Comment