Malas Hapus Make Up, Lihat yang Terjadi pada Perempuan ini

membersihkan wajah

topmetro.news – Menghapus make up sebelum tidur merupakan rutinitas yang wajib dilakukan. Sayangnya sebagian kaum hawa lupa atau bahkan malas melakukannya sehingga berakibat munculnya sederet permasalahn kulit.

Theresa Lynch di Australia mengalami sendiri efek yang ditimbulkan ketika malas menghapus riasan wajah. Kelompak matanya bengkak hingga mengganggu penglihatannya.

Lynch mengaku selama selama 25 tahun tak pernah lupa menghapus riasan mata terutama bekas maskara di bulu mata. Namun pada suatu hari ia lupa menghapus make up dan berakhir dengan benjolan di kelopak mata keesokan harinya.

“Saya sangat tidak nyaman. Kelopak mataku bengkak dan berat karena masih menggunakan maskara saat tidur,” ujar Lynch dilansir Nypost.com.

Ia akhirnya mengunjungi dokter ketika sakit matanya tidak berkurang oleh obat tetes mata biasa. Dokter mengatakan, benjolan di kelopak matanya dipicu oleh penumpukan partikel maskara.

Operasi 90 Menit

Lynch harus menjalani prosedur operasi selama 90 menit untuk mengangkat benjolan ini.

“Dia mengalami jaringan parut permanen di kelopak mata dan permukaan korneanya. Ini adalah risiko menggunakan make up yang tidak disadari banyak orang,” ujar Dr. Dana Robaei, ahli bedah yang menangani Lynch.

Tidur dengan riasan wajah memang selama ini dikaitkan dengan risiko timbulnya jerawat. Alasannya make up menutup pori-pori kulit sehingga sirkulasi udara dari dalam ke luar maupun sebaliknya terhalang.

Lynch berharap kaum hawa bisa menjadikan kasus yang dialaminya sebagai pelajaran agar tidak berujung pada efek yang sama.

“Saya menyesal membiarkannya menetap pada wajah saat tidur. Saya harap tidak ada kasus serupa yang menimpa perempuan lainnya,” tandasnya. (TM-RED)

sumber: suara.com

Related posts

Leave a Comment