You are here
Bikers for Sinabung Mengembalikan Semangat Anak-anak Siosar Komunitas 

Bikers for Sinabung Mengembalikan Semangat Anak-anak Siosar

topmetro.news – Mengusung tema Bikers for Sinabung, Dandim 0205/TK bekerjasam dengan  16 komunitas yang tergabung dari Medan dan Tanah Karo, mengadakan  kegitan Peduli sinabung yang dilaksanakan, pada tanggal (15/04/2018) di Siosar kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Bikers yang ikut serta dalam kegiatan ini berjumlah 150 orang, hal ini bertujuan mengembalikan semangat anak-anak  di Siosar. Ke 16 bikers yakni, Rider 6 Indonesia, Independent Rider Medan, CBR Club Medan, Maxbro Medan, KCI Medan, HCOI Medan, Medan Motovlogger, Kanimocu, Artventour, MTRI Medan, Honda Tiger Club Medan, IMBI Sumut, CBR Owner Club Tanaha Karo, Engginer, Very Rider lalu ada juga dari Clever Pro Sticker, Clever Motoapparel dan Clever pro T shirt.

berkumpuld-di-kodim-0205
Titik kumpul di kodim 0205/TK

Para Bikers berangkat dari medan sekitar jam 8.00 wib, lalu berkumpul di Green hill sekitar pukul 9.00 wib, kemudian bergerak ke Kodim tanah karo dan tiba di kodim sekitar jam 11.00 wib, dan dari kantor Kodim 0205/ TK bikers beserta Dandim langsung berangkat ke Siosar sekitar pukul 11.30 wib.

Acara dengan tema “Bikers for Sinabung” ini dimulai pada pukul 11.30 wib yang langsung dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dandim 0205/ TK tanah karo Letkol inf Taufik Rizal, yang dalam kata sambutanya mengatakan,

Dandim-0205
Sambutan dari Dandim 0205/TK

“kita berterima kasih kepada bikers yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk menghibur saudara-saudara kita yang ada di desa Siosar ini, khususnya anak-anak untuk mengurangi trauma yang selama ini mereka rasakan, datang untuk menghibur anaak-anak di Siosar sepert atraksi sepeda motor, sulap, lomba makan kerupuk sembako.”Ucapnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan club, lalu aksi freestyle, sulap lalu bermain games berupa perlombaan makan kerupuk, balap karung dan memasukkan paku kedalam botol. Setelah selesai lalu acara penutu dan terakhir penyerahkan bantuan kepada kepala desa setempat, lalu kembali ke kodim.

Penyerahan hadiah sebagai penghibur bagi anak korban Sinabung

Para Bikers tiba di kodim sekitar jam 4.00 wib. untuk makan siang dan ramah-tamah dengan kodim 0205/ TK . Kembali ke Medan dari Kodim sekitar pukul 5.00 wib dan tiba di Medan sekitar pukul 8.00 wib.

Berangkat dari kodim 0205

Reza selaku ketua Umum Rider 6 dalam keterangannya kepada wartawan topmetro di lokasi tersebut mengatakan,” yang menjadi target kita adalah memberi bantuan berupa buku tulis dan beberapa pakaian yang layak dan juga kita memberikan bantuan yang paling utama adalah memberikan hiburan, hiburan tersebut mulai dari band, free style motor, dan ada juga aksi pertunjukan sulap. Ada juga memberikan hiburan berupa perlombaan makan kerupuk, balap karung dan berbagai hiburan untuk menghibur anak-anak disana”. Ucapnya.

Reza juga menambahkan,”Yang dibawa dari medan yaitu berupa buku tulis sebanyak 200 buah 36 lusin pensil, 12 lusin pulpen dan beberapa karung pakaian layak 200 kg beras 4 kotak minyak goreng, 20 kg gula, sumbangan tersebut berasal dari kumpulan dari perwakilan 16 club. Sedangkan Jumlah dana yang terkumpul sekitar 14 juta rupiah, dan dari 14 juta tersebut kita pecah untuk biaya hiburan dan membeli barang-barang. Sumbangan tersebut langsung kita berikan kepada kepala desanya.” Sambungnya.

Mengenai ide untuk melakukan acara tersebut selanjutnya reza mengatakan,”Inisiatif ini timbul karena bikers melihat kurangnya bantuan untuk anak-anak, bantuan untuk sembako, makanan itu sudah sering disana tapi untuk hiburan ini yang tidak ada disana, maka dari itu bikers berinisiatif memberikan hiburan kesana. Dan Kita tahu adanya informasi ini dari kodim 0205 tanah karo terutama dari Dandim itu sendiri yang kebetulan merupakan anak motor juga yang mengatakan bahwa disana kurang hiburannya. Untuk band kita langsung bawa dari tanah karo sedangkan untuk sulap maupun freestyle kita langsung bawa dari medan.” Ucapnya.

 

Bikers for sinabung bukan sekedar mau tampil dan eksis

Chairil Fahmi selaku Sekjen IMBI Sumut mengatakan,” acara ini sangat bagus sekali karena bisa menjadi contoh bagi club-club motor lainnya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar.” ucapnya.

Selanjutnya Fahmi juga mengatakan,” kami selaku club motor dari IMBI merasa terpanggil jadi karena ada undangan dari Rider 6, maka kami langsung bergabung dan acara ini yang juga merupakan program club untuk bakti sosial dan kita juga mensupport Rider 6 yang juga merupakan salah satu club binaan IMBI Sumut, dan dengan adanya acara ini kami berharap baksos ini bisa mencapai tujuannya membantu sesama dimanapun.“sambungnya.

Raka selaku ketua Rider 6 mengatakan,” Acara baksos ke Siosar ini sangat baik karena ini juga merupakan salah satu agenda dari para komunitas untuk melakukan kegiatan baksos, dengan adanya kegiatan ini kita juga membuktikan bahwa club motor tidak hanya bisa kumpul-kumpul di cafe-cafe saja, tapi juga peduli kepada sesama. Dengan suksesnya acara tersebut, saya juga menghimbau serta mengajak kepada komunitas bikers lainnya, untuk bisa juga melakukan acara seperti ini, dengan tujuan untk membantu saudara-saudaranya yang hidup dalam keprihatinan. ”Ucapnya.

Bowie selaku Sekjen dan Humas dari komunitas Maxbro mengatakan,” acaranya sangat baik karena kita bisa menghibur mereka yang menhjadi korban erupsi gunung Sinabung, khususnya anak-anak. Saya mau ikut bergabung dengan acara ini karena ini memang panggilan hati, tidak mungkin kita tega melihat saudar-saudara kita terus sedih, jadi dengan adanya acara ini dapat menghibur mereka dan mengembalikan semangatnya lagi. ” ucapnya.

Andika saputra dari Medan motovlogger mengatakan,” menurut saya acara baksos Bikers for Sinabung ini sangatlah membantu mereka yang sedang terkena musibah, kegiatan ini juga berguna untuk membangun stigma masyarakat bahwa club motor bukanlah seperti geng motor yang mereka tonton di TV, kami juga secara sukarela mau meluangkan waktu dan biaya untuk membantu mereka yang terkena musibah. ” ucapnya.

Irman dari komunitas Irider juga menambahkan,” Acara baksos ini berjalan sesuai dengan harapan dan tertata rapi, saya mau mengikuti acara ini karena kesadaran dari diri saya untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi gunung Sinabung.” Serunya.

Untuk kedepannya reza selaku ketua umum rider 6 mengatakan,”untuk kedepannya saya berharap agar kegiatan seperti ini bisa dibuat lebih besar lagi, jadi kepada club-club motor lainnya saya harapkan untuk ikut bersama-sama dapat membuat acara yang lebih besar lagi, lebih meriah dan mari kita bersama sama menghibur kepada mereka yang terkena bencana ini, dengan adanya acara yang kita laksanakan ini membuktikan bahwa anak-anak motor itu peduli terhadap sesama. (TM-Herryansyah)

Foto bersama para baikers dan korban pengungsi Sinabung
557 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment