You are here
Black Shark, Ini Penampakan Sangar Ponsel Gaming Xiaomi Tekno 

Black Shark, Ini Penampakan Sangar Ponsel Gaming Xiaomi

topmetro.news – Xiaomi, resmi meluncurkan telepon seluler pintar khusus untuk game pertamanya, Black Shark, pada Jumat (13/4/2018) kemarin. Ponsel gaming itu dibekali spesifikasi sangar, dengan prosesor tertinggi di kelasnya dan RAM hingga 8GB.

Black Shark sendiri sebenarnya adalah sebuah perusahaan gaming asal Cina yang dimodali Xiaomi.

Ponsel Black Shark, untuk varian RAM GB, dijual di Cina seharga 2.999 yuan atau sekitar Rp6,57 juta. Sementara varian yang dibekali RAM 8GB, djual seharga 3.499 yuan atau sekitar Rp7,67 juta.

Gawai itu akan mulai dijual pada 20 April mendatang, meski para pelanggan di Cina sudah bisa memesan ponsel gaming Black Shark di sejumlah toko online.

Ponsel Black Shark dipacu oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core dan Adreno 630 GPU. Ponsel ini tersedia dalam dua varian: RAM 6GB dengan ROM 64GB dan RAM 8GB dengan ROM 128GB.

Black Shark memiliki layar sentuh berukuran 5,99 inci fullHD (2160 x 1080). Baterainya berkapasitas 4.000mAH, yang didukung teknologi fast charging dari Qualcomm.

Ponsel ini dipersenjatai oleh dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dan 20MP. Keduanya memiliki bukaan f/1.75. Sementara di bagian depan, Black Shark memiliki kamera 20MP berbukaan f/2.2.

Ia memiliki dua slot kartu SIM yang sudah mendukung teknologi 4G LTE. Di sektor keamanan, ia memiliki sensor sidik jari.

Menjaga Suhu Ponsel

Sebagai ponsel khusus game, Black Shark juga dibekali liquid cooling system, yang bisa menjaga suhu ponsel tetap dingin saat digunakan bermain game.

Tersedia pula Black Shark Gamepad, asesoris khusus game yang tak lain adalah stick analog untuk bermain game. Asesoris ini dibekali baterai 150mAh yang bisa digunakan selama 3,5 jam jika diisi penuh. Asesoris ini dijual secara terpisah.(TMN)

143 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment