4 Buah ini Ampuh Bersihkan Paru-paru

manfaat buah

topmetro.news – Anda semua pasti sudah tahu betapa pentingnya kesehatan paru-paru di tubuh kita. Paru-paru mengambil oksigen dan memasoknya ke seluruh tubuh, dan pada saat yang sama mereka juga mengeluarkan karbondioksida.

Hal ini membantu dalam proses bernapas yang respirasi yaitu mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida dari tubuh kita. Fungsi paru-paru bukan hanya itu saja, masih banyak fungsi lainnya.

Fungsi Paru-paru:

Paru-paru juga menambah oksigen ke darah. Darah beroksigen ini akan masuk ke jantung dan memompanya ke seluruh tubuh. Jika tidak ada paru-paru, Anda bisa meninggal karena kekurangan oksigen. Jadi, sangat penting untuk menjaga paru-paru kita.

Ada banyak cara untuk merawat kesehatan paru-paru. Pertama adalah berhenti merokok. Asap dan nikotin yang terkandung di dalamnya dapat membuat paru-paru Anda rusak.

Selain berhenti merokok, Anda juga harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi buah-buahan. Karena dapat menjaga paru-paru Anda tetap bersih dan membantu mengeluarkan racun.

Berikut buah-buahan yang bagus untuk kesehatan paru-paru:

Berries

Berries merupakan buah super untuk paru-paru. Buah ini dikemas dengan banyak antioksidan, flavonoid, dan karotenoid. Lutein dan zeaxanthin merupakan antioksidan utama yang terkandung di dalamnya. Mereka dapat mengeluarkan karsinogen dari paru-paru dan melindungi Anda dari kanker paru-paru. Anda dapat mengonsumsi buah berry hitam, seperti blueberry, raspberry, dan blackberry.

Apel

Apel mengandung banyak nutrisi, flavonoid, antioksidan, dan banyak vitamin. Makan apel akan memberikan Anda perlindungan dari penyakit paru-paru. Selain itu, apel juga mencegah Anda mengembangkan penyakit ini.

Delima

Buah delima mampu melindungi paru-paru Anda dari perkembangan kanker. Delima kaya antioksidan yang mampu menghilangkan zat beracun dari paru-paru dan meningkatkan suplai darah ke dalamnya.

Anggur

Anggur kaya flavonoid dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan paru-paru. Anggur kaya akan banyak mineral dan vitamin yang menawarkan perlindungan terhadap paru-paru dari banyak penyakit. Anggur dapat mendetoksifikasi paru-paru dan membuatnya bersih. (TM-RED)

sumber: viva.com

Related posts

Leave a Comment