You are here
Bupati Taput Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Budaya Politik Tahun 2018 Info Metro 

Bupati Taput Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Budaya Politik Tahun 2018

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara), Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Bappeda, Indra Simaremare, Kakan Kesbang, Hendrik Surbakti, di Gedung Serbaguna, Tarutung pada Sabtu (10/01/2018).

Sebagai narasumber Achmad Firdausi, Hutasuhut, SH, M. Si Kepala Bidang Politik Bakesbangpol Propinsi Sumatera Utara. Acara ini juga dihadiri peserta sosialisasi sebanyak 1500 siswa/i keterwakilan pelajar SMA/SMK se-kabupaten Tapanuli Utara.

“Anak anakku sebagai pelajar harus cerdas menyikapi sebagai pemilih pemula. Jangan mau memilih karena orang lain yang suruh, tapi pilih sesuai hatimu, pilih yang kamu anggap mampu membawa Tapanuli Utara menjadi Kabupaten yang mandiri dan berdikari. Jadilah pelajar yang peka, mampu beradaptasi terhadap situasi apapun, belajar dengan baik. Kamu harus berada di garda terdepan melawan fitnah dan hujatan, ikuti kata hati dan kebenaran, katakan yang benar karena adek adek adalah generasi penerus bangsa ini,” ujar Bupati.

Berjuang Melawan Kebodohan

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar para siswa/i memiliki optimisme dan semangat berjuang melawan kebodohan dan kemiskinan, bekali diri dengan potensi yang mampu bersaing dimanapun anda berada.

Dalam laporannya, Kakan Kesbang Hendrik Surbakti menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai etika budaya politik agar para pelajar dapat menjadi pemilih pemula yang cerdas pada penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2019 di Indonesia.(TM/REL)

18 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment