You are here
Bupati Taput Canangkan Imunisasi MR Daerah 

Bupati Taput Canangkan Imunisasi MR

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Kesehatan dr. Janri A. Nababan canangkan imunisasi MR yang akan dilaksanakan pada bulan. Agustus-September 2018 dengan sasaran anak usia 9 bulan hingga usia dibawah 15 tahun, di Puskesmas Butar Kecamatan Pagaran, pada Rabu (01/08/2018).

“Di samping pembangunan mental anak anak sebagai generasi bangsa, pemerintah juga membangun secara fisik dengan menciptakan anak anak yang sehat. Ini salah satu upaya penurunan angka kematian anak. Imunisasi ini untuk melindungi anak dan keluarga kita dari bahaya campak dan rubella sebagai penyakit yang sangat berbahaya karena sangat menular disebabkan oleh virus dan dapat menyebabkan cacat dan kematian,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan penyakit ini sangat mudah menular hanya melalui batuk dan bersin. Dinas Kesehatan harus jemput bola, turun ke sekolah. Sasaran dari imunisasi ini untuk Tapanuli Utara sebanyak 94.213 orang, dengan dua tahap, yakni tahap pertama pada bulan Agustus, tahap kedua pada bulan September.

“Mari kita sehatkan anak anak kita sebagai generasi penerus kita. Ini tugas kita bersama. Orangtua juga harus turut serta aktif dengan membawa anak anak ke tempat imunisasi yang telah ditentukan. Kita sosialisasikan bersama sama tentang pentingnya imunisasi MR ini, ” ujar Bupati mengakhiri.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I dan beberapa Pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selanjutnya Bupati menyerahkan secara simbolis vaksin MR secara simbolis.(TM/ERRIS/REL)

48 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment