Bupati Taput Komit Percepatan Pengembangan Infrastruktur Pendukung Destinasi Pariwisata Danau Toba

Bupati Taput

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan, M.Si dan beberapa Bupati/mewakili di kawasan Danau Toba menghadiri Rapat Lanjutan yang dipimpin langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan bertempat di Gedung Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/7/2018).

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tetap komit melaksanakan percepatan pengembangan infrastruktur pendukung Destinasi Pariwisata Danau Toba,” ucap Bupati Taput.

Bupati juga menjelaskan sangat penting percepatan atas berdirinya Universitas Negeri di Taput yang akan memberikan dampak sangat signifikan untuk kemakmuran rakyat Tapanuli Utara.

Dalam hal peningkatan fasilitas pelayanan di Bandara Internasional Silangit, Bupati Nikson Nababan juga mengutarakan beberapa point dan langkah-langkah penting terkait perluasan lahan Bandara.

“Kami juga berharap perhatian Pemerintah Pusat pada sektor pertanian karena masyarakat Taput sangat membutuhkan bantuan pengolahan lahan, pemetaan pertanian serta penanganan hama jeruk dan nenas,” tambah Bupati yang didampingi Kadis Perhubungan Erikson Siagian dan Kadis Perkim Budiman Gultom.

Arahan Luhut Binsar Panjaitan yang juga sebagai Dewan Pengarah BOPDT meminta Pemerintah Kabupaten maupun instansi terkait tetap komit dan bergerak cepat menindaklanjuti keputusan rapat serta mampu sejalan dengan Badan Otorita demi kemajuan daerah se-kawasan Danau Toba.

Menanggapi usulan berdirinya Universitas Negri di Taput, Purnawirawan (TNI) Bintang 3 tersebut menyatakan usulan tersebut sedang dalam pembahasan Kemenrisdikti dan Kemenag.

“Pada prinsipnya kita mendukung berdirinya Universitas Negri di Taput, saat ini masih dalam tahap pembahasan Kemenrisdikti dan Kemenag,” ucap Kemenko Luhut B Panjaitan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Direktur Pelaksana BOPDT dan Staf Khusus Kemenko.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment