Pengembangan SDM dan Pariwisata, Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi dengan BUMN

Bupati Taput

topmetro.news – Bupati Taput, Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Edward Tampubolon, SE, Asisten II Osmar Silalahi dan beberapa Pimpinan OPD pimpin Rapat Koordinasi dengan BUMN dan Perusahaan yang berada di Tapanuli Utara dalam upaya pengembangan wisata dan SDM Kabupaten Tapanuli Utara, pada Rabu (15/08/2018) kemarin.

“Dengan berkembangnya wisata, secara otomatis akan mengembangkan usaha dan perekonomian masyarakat Tapanuli Utara. Hotel akan meningkat pengunjungnya, restoran, perputaran uang di Bank. Usaha usaha jasa juga akan berkembang. Kita harus memiliki agenda agenda agenda sebagai event event wisata yang menarik, seperti pacuan kuda dan motocross dan lomba lari dan kita akan ciptakan event menarik lainnya,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa tuntutan wisatawan sudah semakin tinggi akan sebuah kenyamanan dan keunikan suatu daerah, khususnya wilayah Danau Toba.

Bergerak Cepat

“Kita harus bergerak cepat, termasuk event pacuan kuda paha perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai sesuatu yang menarik karena disitu juga penerbangan perdana wisatawan dari Subang Selangor ke Silangit. Mari kita sukseskan ini secara bersama sama,” ujar Bupati menambahkan.

“Mari siapkan diri, kita mulai membenahi pelayanan baik restoran, hotel dan jasa lainnya. Maju tidaknya Tapanuli Utara ada di tangan kita bersama, ada kebersamaan memikul bersama bagaimana mengembangkan Taput ini dalam menyambut Destinasi Pariwisata Danau Toba sekelas internasional,” ujar Bupati mengakhiri.(TM/ERRIS/REL)

Related posts

Leave a Comment