Buronan Perampok Mahasiswa di Belawan Ditembak

buronan perampok mahasiswa

topmetro.news – Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan terpaksa menembak kaki Junaidi, buronan perampok mahasiswa karena melakukan perlawanan saat ditangkap di Jalan Selebes, Gang 15, Medan Belawan, kemarin.

Kapolsek Belawan Kompol Bernard Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu B. Sebayang mengatakan, perampokan terhadap Setia Prayudim terjadi saat korban yang merupakan mahasiswa hendak melakukan penelitian di daerah Belawan. Namun saat korban melintas di jalan Raya Pelabuhan pada tanggal 1 november 2017 yang lalu, ia ditodong oleh tersangka dan mengambil barang-barang miliknya.

Sebayang menambahkan, berdasarkan laporan pengaduan dari korban, pihaknya melakukan penyelidikan yang kemudian mendapat informasi tentang tersangka Junaidi sebagai pelaku perampokan terhadap korban.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, namun saat hendak ditangkap, tersangka yang sudah terdesak tetap melakukan perlawanan sehingga terpaksa kami lakukan tembakan peringatan yang diikuti dengan tembakan ke kaki tersangka untuk menghentikan upaya perlawanannya,” ungkap Kanit Reskrim.

Dibawa ke Rumah Sakit

Menurut Sebayang, setelah melumpuhkan pelaku petugas langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Dari hasil introgasi awal, tersangka mengaku sebagai pelaku perampokan terhadap korban. Tersangka akan kami jerat dengan pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.” tutup Sebayang.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment