You are here
Bus Bintang Utara Seruduk 3 Rumah, Sopir Kabur! Daerah 

Bus Bintang Utara Seruduk 3 Rumah, Sopir Kabur!

Topmetro.News – Bus Bintang Utara BK 7396 UA dari Rantauprapat menuju Medan menyeruduk tiga unit rumah warga. Peristiwa Bus Bintang Utara nahas yang seruduk rumah itu terjadi di tepi Jalinsum KM 170-171 dusun II desa Air Genting kecamatan Air Batu Asahan, Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 03.20 Wib.

Sebelum kejadian satu unit truk tangki yang tidak diketahui identitasnya keluar dari RM Sehati di lintasan Jalinsum dengan cara mundur, tanpa ada yang menjaganya dari arah belakang.

Bus Bintang Utara Banting Stir

Sementara Bus Bintang Utara dengan kecepatan tinggi setahu bagaimana tiba-tiba menghantam bagian belakang truk tangki itu. Tak pelak lagi, bus penumpang umum milik PT Bintang Utara itu banting stir ke arah kanan hingga menabrak tiga unit rumah warga. Tidak itu saja, satu unit sepeda motor yang sedang parkir di lokasi itu pun ikut jadi ‘sasaran’.

Berhenti Karena Hantam Dinding Tembok

Iptu Rusdi, Kanit Laka Lantas Polres Asahan, Sabtu (4/8/2018) mengatakan lakalantas itu tidak mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Bus penumpang umum Bintang Utara BK 7396 UA yang menghantam bagian belakang truk tangki itu lalu berjalan melebar ke arah kanan jalan menghantam sepeda motor Yamaha Mio BK 2326 ZZ yang sedang terpakir berikut seorang lelaki yang bernama Sarno. Bus yang masih berjalan itu selanjutnya menghantam tiga unit rumah penduduk setempat hingga menghantam dinding tembok rumah bertingkat.”

Diketahui, ketiga rumah milik warga yang diseruduk bus itu diantaranya milik Rustam Effendy, Mahyar dan Yudi. Sementara truk tangki yang diduga memicu kejadian ini hingga kini masih dilidik Polantas Polres Asahan.

Sopir Bintang Utara Kabur

Disebutkan pula, sopir bus Bintang Utara BK 7396 UA usai kejadian langsung melarikan diri.

Akibat dari kejadian ini dua orang dilaporkan menderita luka ringan.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, dua pelajar dilaporkan tewas, Selasa (26/6/2018) setelah sepedamotor yang mereka tumpangi menabrak sebuah minibus di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Medan-Rantauprapat, Desa Rahuning, Kecamatan Pulau rakyat, Kabupaten Asahan.

Baca juga: Lakalantas Bikin 2 Orang Tewas

Lakalantas (Kecelakaan Lalu Lintas) itu bermula ketika sepedamotor Honda Supra X 125 tanpa Plat dikendarai korban, Bilal (15) warga Kecamatan Aek Ledong Asahan berboncengan dengan Iliyas Hutasoit (14) warga Kecamatan Aek Kuasan datang dari arah Medan menuju Rantau Prapat dengan kecepatan tinggi. Diduga kurang berhati-hati pada saat mendahului sepeda motor yang ada didepannya sehingga bersenggolan.(*)

417 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment