Capex Indofarma Dianggarkan Rp 160 Miliar

capex inddofarma

Topmetro.news – Tahun ini, Capex Indofarma dianggarkan Rp 160 miliar. Dana itu diperuntukkan sebagai pembiayaan pengembangan bisnis. Nilai itu lebih besar dibanding realisasi belanja modal tahun sebelumnya yang cuma Rp 80 miliar. Selain Capex Indofarma itu, tahun ini juga perusahaan ini bakal melakukan gebrakan baru, termasuk pembangunan pabrik infus dan mengeluarkan produk terbaru.

Rusdi Rosman Direktur Utama Indofarma, mengatakan, sumber pendanaan capex berasal dari kas internal perusahaan.

Dukung Bisnis Indofarma

“Dana ini akan kami gunakan mendukung bisnis Indofarma tahun ini,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Investasi Pabrik Infus

Dia menambahkan, alokasi paling besar digunakan mendukung pabrik infus di Makasar yang diperkirakan akan mulai dibangun semester kedua tahun ini. Pabrik itu, lanjutnya pula, diestimasikan akan menelan dana investasi sekitar Rp220 miliar sudah berikut tanahnya.”Akan kami mulai di semester kedua ini dan pembangunan konstruksi membutuhkan waktu satu setengah tahun,” ungkapnya.

Luncurkan 25 Produk Baru

Selain itu, tahun ini perusahaan juga akan meluncurkan sekitar 25 produk baru. Kemudian tahun ini, Indofarma bakal mengikuti tender Depkes terkait penyediaan gizi atau makanan tambahan bagi anak-anak.”Kami berharap bisa menang tender ini (makanan tambahan anak-anak),” ungkapnya.

Pembangunan Pabrik Kosmetik

Sekadar diketahui, kini Indofarma sedang mengkaji rencana pembangunan pabrik kosmetik. Diperkirakan pembangunan pabrik kosmetik itu bakal menelan investasi sekitar sekitar Rp180 miliar.(tmn)

sumber: neraca

Related posts

Leave a Comment