You are here
Cristiano Ronaldo Harus Adaptasi Gaya Permainan Liga Italia Olahraga 

Cristiano Ronaldo Harus Adaptasi Gaya Permainan Liga Italia

topmetro.news – Cristiano Ronaldo hingga pekan ketiga Liga Serie A Italia, belum juga mencetak satu gol untuk Juventus. Menurut mantan striker Juventus Alessandro Del Piero menyatakan, jika ingin menciptakan gol Cristiano Ronaldo harus beradaptasi, dengan gaya permainan di Liga Italia.

Seperti dikutip dari Sky Italia, Selasa (04/09/2018) Alessandro Del Piero menjelaskan, memang untuk beradaptasi secepat mungkin tidaklah gampang. Ronaldo sangat butuh proses adaptasi dalam segi permainan. Mungkin, Ronaldo tidak bisa lepas dari gaya permainan Real Madrid, yang telah tampil selama 9 musim di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, keputusan mengejutkan dunia sepakbola, ketika Cristiano Ronaldo dan berlabuh di Juventus dari Real Madrid, dengan harga transfer €100 juta atau Rp1,8 triliun. Kedatangan Ronaldo membuat Juventus berpeluang meraih titel gelar, baik di Liga Serie A Italia, Copa Italia, Liga Champions bahkan Piala Dunia Antarklub.

Namun, sayangnya pemain yang pernah membobol gawang Juventus melalui aksi salto, yang dapat mengecoh penjaga gawang Buffon, ketika perempat final Liga Champions 2017. Padahal, Ronaldo memiliki rekor gol brilian di Real Madrid, berjulukan Los Blancos itu. Cristiano Ronaldo telah mencetak 450 gol dalam 438 laga bersama Madrid.

Perlu Penyesuaian Diri

Namun, Del Piero sangat percaya, bahwa Cristiano Ronaldo dapat mencetak  gol seperti yang diharapkan. Hanya saja Del Piero menilai, Cristiano Ronaldo hanya perlu penyesuaian diri dengan di Juventus.  Del Piero sendiri sangat senang, ketika mendengar Cristiano Ronaldo memutuskan pergi meninggalkan Real Madrid, dan berlabuh ke Juventus.

Walaupun dengan demikian, saat ini Juventus telah menempati posisi teratas klasemen Serie A, dan menjadi satu-satunya tim yang mengantungi poin maksimal 9, dari tiga pertandingan yang telah dilakukan. Mario Mandzukic saat ini menjadi top skor I Bianconeri dengan dua gol, setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-1, dan atas Parma dan 2-0 atas Lazio.

Di tengah seretnya gol dari Cristiano Ronaldo dan Dybala, sangat diyakini keduanya dapat mempersembahkan gol. Dengan demikian, menghadapi pertandingan selanjutnya, Juve akan menghadapi Sassuolo, setelah jeda internasional, dan akan mulai tampil Liga Champions versus Valencia. (TM-YOFE)

56 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment