Cristiano Ronaldo: Juventus Miliki Pelatih dan Presiden Klub Paling Top

cristiano ronaldo

topmetro.news – Keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus, merupakan keputusan yang tidak mudah. Namun, dibalik itu dalam penilaian kapten Timnas Portugal itu sedikit menyindir dalam perkataannya. Bahwa, Cristiano Ronaldo menyebutkan memilih pindah dari Real Madrid ke Juventus, kerena klub yang memiliki julukan “Bianconeri” (putih-hitam), Juventus memiliki pelatih dan presiden klub yang paling top di dunia.

“Itu adalah keputusan saya, mudah atau tidak untuk bergabung dengan Juventus, pastinya akan terjadi pro dan kontra. Juventus adalah klub terhebat di Italia dan salah satu yang terbaik di dunia. Mereka memiliki pelatih dan presiden top, yang terbiasa memenangkan berbagai hal. Bukan kebetulan bahwa mereka telah memenangkan tujuh gelar Scudetto berturut-turut. Saya merasa terhormat bahwa Juve memikirkan saya dan sekarang saya ingin membawa klub ke tingkat yang lebih tinggi. Saya ingin di Juventus saya membuat sejarah di klub ini,” ucap Cristiano Ronaldo dikutip dari juventus.com, dalam temu pers, pada Selasa (17/07/2018) kemarin di kompleks Stadion Allianz.

Dalam keterangannya Cristiano Ronaldo juga menyampaikan, dirinya akan tetap bisa langsung beradaptasi dengan gaya permainan yang ada di Juventus. Secara rutinitas, Ronaldo yang telah bermain di Real Madrid selama 9 tahun, dan menciptakan 450 gol tentunya tidak mudah untuk merubah gaya permainan.

“ Saya di sini mendapatkan tantangan baru bagi saya. Datang ke klub besar, disepanjang karir saya sudah membuat saya sangat bahagia. Saya berterima kasih kepada Juventus karena telah memberi saya kesempatan bermain di klub ini. Saya pemain yang ambisius. Saya tidak suka tinggal di zona nyaman saya atau untuk duduk dan melihat kembali pencapaian sebelumnya. Saya mencari ke depan dan saya sangat berkonsentrasi dan fokus. Saya akan bekerja keras dalam pelatihan saya dan membuktikan bahwa saya adalah pemain top lagi. Dan saya akan langsung beradaptasi mengikuti irama permainan yang dimiliki Juventus,” ucapnya.

Awal Tertarik Pada Juventus

Awalnya ketertarikan Crsitiano Ronaldo kepada klub Juventus, ketika bertanding di Liga Champions. Ketika itu klub lamanya Real Madrid bertandang ke markas Juventus. Salah satu aksi yang memukau, Ronaldo menciptakan salto yang dapat memperdayai penjaga gawang Buffon. Setelah menciptakan gol tersebut, seluruh pendukung Juventus memberikan applaus (tepuk tangan) menyambut selebrasi Cristiano Ronaldo.

“ Saya sangat terkesan dengan apa yang diberikan kepada saya, ketika saya membuat gol ke gawang Buffon di Liga Champions lalu. Seluruh fans Juventus memberikan applaus, ketika saya membuat gol ke gawang tim yang mereka dukung. Mungkin dari situ, saya merasa Stadion Juventus merupakan rumah saya. Saya sangat diperlakukan dengan baik pada malama itu. Hal itu benar-benar momen yang menakjubkan bagi saya. Ini sangat bermanfaat dan memberi saya motivasi ekstra untuk membuat para penggemar senang, saat saya memulai petualangan baru ini,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment