You are here
Cristiano Ronaldo Masih Mandul Gol Bersama Juventus Olahraga 

Cristiano Ronaldo Masih Mandul Gol Bersama Juventus

topmetro.news – Megabintang asal Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo, pada pekan ketiga Liga Italia musim 2018/2019 masih mandul gol, bersama klub barunya Juventus. Tampil penuh percaya diri ketika menghadapi Parma, Minggu (02/09/2018) dinihari WIB, meski Juventus petik kemenangan 2-1, Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol, walaupun telah 23 percobaan tembakan ke arah gawang. Namun, tak satu gol pun tercipta dari kaki penyerang berusia 33 tahun itu.

Namun Ronaldo kembali gagal mencetak gol, sebagaimana gol-gol Bianconeri dilesakkan Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi dini hari tadi. Ronaldo masih tumpul, meski ia tercatat melepaskan delapan tembakan di kandang Parma. Jumlah itu bahkan yang terbanyak di antara pemain Juventus lainnya. Sejak direkrut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, total Ronaldo sudah melepas 23 tembakan di Liga Italia 2018/2019.

Sebelumnya, Ronaldo bikin sembilan tembakan melawan Chievo Verona di giornata pembukan dan delapan tembakan saat melawan Lazio di pekan kedua. Total tersebut juga jadi yang terbanyak di antara pemain lainnya di Liga Italia 2018/2019. Namun, catatan gol Ronaldo sejauh ini adalah 0!

Terkait masih tumpulnya sang megabintang, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun buka suara. “Ada kesulitan yang berbeda yang harus dihadapi seorang striker di Liga Italia, tetapi dia punya permainan yang bagus secara keseluruhan. Ia main bagus sejauh ini, yang terpenting adalah tim,” kata Allegri, seperti dimuat Football Italia, Senin (03/09/2018).

Untuk kesempatan terdekat, Ronaldo punya kans membuka keran golnya saat Juventus menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada 16 September mendatang, pada laga giornata keempat Liga Italia 2018/2019.

Cristiano Ronaldo Seperti Monster

Gelandang Juventus Blaise Matuidi, memuji rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Dalam hal bekerja, dia menyebut bintang asal Portugal itu layaknya seorang monster. Dia punya etos kerja yang tinggi dibandingkan pemain lain. Performa Cristiano Ronaldo bersama Juventus kini sedang dalam sorotan. Dia belum mampu mencetak gol perdananya di Liga Serie A Italia.
Padahal, pemain yang diboyong dari Real Madrid itu selalu bermain penuh pada tiga laga yang sudah dimainkan Juve. Ronaldo yang selama ini dengan begitu mudah membobol gawang lawan, tidak mampu berbuat banyak di laga melawan Chiveo, Lazio, dan Parma. Belum ada gol yang di jaringkan di gawang lawan. Meski belum mendapatkan gol debutnya, aksi Cristiano Ronaldo terus mendapatkan pembelaan dari para pemain Juve. Salah satunya dari Matuidi yang menyebut Ronaldo sebagai monster.

Matuidi yakin tidak ada yang salah dengan performa Ronaldo. Sebab, pemain 33 tahun itu sudah bekerja keras. Ronaldo jadi orang pertama yang datang di latihan dan pulang paling akhir. Dia seperti seorang monster. “Ronaldo adalah pemain terbaik dunia dan tentu menyenangkan bisa bermain dengannya,” kata Matuidi.

“Di tempat latihan, dia seperti monster. Dia datang lebih cepat dan dia pulang paling akhir. Ronaldo bekerja, dia bekerja. Saya belum pernah melihat yang seperti itu dan saya mengerti mengapa dia menangkan lima Ballon d’Or,” sambung mantan pemain PSG itu.

Tidak hanya soal latihan, Matuidi juga memuji Ronaldo sebagai pribadi yang baik. Ini berkaca pada pemberian ucapan selamat dari Ronaldo usai Matuidi sukses membawa Prancis jadi juara di Piala Dunia 2018 yang lalu. “Apakah dia mengucapkan selamat pada saya? Tentu saja. Itu yang dia ucapkan pertama kali ketika berjumpa dengan saya. Ronaldo mengucapnya dalam bahasa Prancis,” ungkap Matuidi.(TM-YOFE)

56 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment