You are here
Daftar Calon Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara Optimis Raih Suara Terbanyak Politik 

Daftar Calon Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara Optimis Raih Suara Terbanyak

topmetro.news – Dedi Iskandar Batubara resmi mendaftar menjadi calon anggota DPD RI untuk daerah Propinsi Sumatera Utara Untuk priode 2019-2024.

Dedi Iskandar Batubara kepada Wartawan mengaku sangat optimis akan meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2019 yang akan datang.

“Saya tetap mengandalkan unsur kalangan Alwashliyah untuk mendongkrak suara, selain kalangan muda tentunya, karena itu saya optimis akan dapat suara terbanyak paling tidak 10 persen pad Pemilu Pileg tahun 2019 mendatang,” ujar Dedi Iskandar Batubara kepada wartawan di gedung KPU Sumut, pada Senin (9/7/2018).

Dikatakan Iskandar ada TIGA alasan dirinya kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Yakni, dia meyakini memiliki rekam jejak yang baik. lalu, dia ingin tetap berkontribusi untuk memajukan Sumatera Utara, apalagi pasca Pilgubsu. Sedangkan yang ketiga Dedi ingin terus memajukan keumatan, dari moral dan fisik.

Dalam waktu bersamaan Prof DR H Ali Yakub Matondang MA mantan rektor UINSU juga tampak hadir mendaftar du tempat yang sama.

Kehadiran tokoh pendidikan dan ulama dan pernah menjabat Rektor UINSU (IAIN dulunya) periode 1996-2001 tersebut didampingi Ketua DPN GEMA Tritura Rahmat Ilham Manurung SE, Sekjen GEMA Tritura DR Muhammad Alfikri S Sos MSi dan para pengurus DPN GEMA Tritura Sumut.

Bersama rombongan, Prof DR H Ali Yakub Matondang MA langsung disambut pihak komisioner KPU di ruang pendaftaran lantai II.

Dalam berkas yang diajukan pihak tim pemenangan dari Gerakan Masyarakat Tiga Tuntutan Rakyat (GEMA Tritura), mantan Rektor Universitas Medan Area (UMA) tahun 2005-2018 hanya menunggu verifikasi KPU untuk mengikuti Pemilihan Legeslatif (Pileg) Daerah Pemilihan Sumatera Utara.

Usai penyerahan berkas, Prof DR H Ali Yakub Matondang MA bersikap bahwa keinginan maju sebagai anggota DPD RI hanya semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

“Alhamdulillah, kita sudah serahkan seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh kpu, jadi kita tinggal menunggu verifikasi kpu saja. Semoga dengan diserahkan berkas tersebut, pengabdian kepada masyarakat dapat terwujud,” sebut ketua Wilayah Muhammadyah Sumut tahun 2001-2005 itu.

Selain itu, ia juga mengaku telah merumuskan sebuah visi misi dalam mewujudkan 3 aspek di Sumut yang disebut CAS (Cerdas, Aman dan Sejahtera). Program yang pastinya dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

Dimana, kata cerdas adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Aman, artinya mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan di Sumut dan Sejahtera merupakan upaya maksimal mensejahterakan masyarakat lahir bathin.

“Dengan CAS, saya yakin pengabdian kepada masyarakat lebih luas akan tersampaikan,” beber Prof DR H Ali Yakub Matondang MA.

Karena, katanya kita ketahui bahwa Prof DR H Ali Yakub Matondang MA adalah orang baik. Dan orang baik harus didukung demi berjalan visi misi yang sepenuh hati.

“Prof memiliki visi misi yang tepat dalam membangun sumut lima tahun kedepan, singkat, tepat dan profesional. Sejalan dengan visi misi GEMA Tritura,” sebut Ilham.

Untuk memperkuat dukungan tersebut, ungkap Ilham lagi, dirinya meminta seluruh pengurus GEMA Tritura yang tersebar di seluruh 33 kab/kota agar bersatu. Serta membuka seluas-luas kepada masyarakat, demi mengantarkan Prof DR H Ali Yakub Matondang MA masuk 4 besar sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024.

“Kalau ingin beliau (Prof DR H Ali Yakub Matondang MA) menjadi wakil kita di DPD, diharapkan pemilih tidak golput, dan rela datang ke TPS,” sambungnya.

Perkuat Dukungan

Senada juga diungkapkan Sekjen GEMA Tritura Sumut DR Muhammad Alfikri S Sos MSi. Kepada wartawan, Alfikri menjelaskan bahwa GEMA Tritura tetap menjalankan fitrah kepada masyarakat. Mulai diseluruh 33 Kab/Kota yang sudah berdiri, sesuai amanah yang sudah ditegaskan.

Selain itu tampak hadir juga pengasuh pondok anak yatim Faisal Amri. Kepada Wartawan dia menyebutkan masih ada kendala dalam jumlah dukungan calon. Bila terpilih menjadi anggota DPD ia berjanji akan fokus dibidang pendidikan dan keumatan.(TM/10)

110 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment