You are here
Demokrat Deklarasikan Dukung Penuh Eramas di Pilkada 2018 Politik 

Demokrat Deklarasikan Dukung Penuh Eramas di Pilkada 2018

topmetro.news – Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan secara penuh dengan energi terhadap pasangan calon Gubsu/Wagubsu Eramas (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah). Keputusan Demokrat dukung Eramas ini melengkapi dukungan partai lainnya pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018.

Deklarasi tersebut dilakukan Selasa malam (14/5/2018) di Tiara Convention Center Medan. Hadir Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan XIII, Wakil Sekjen DPP Tengku Riki Pasha, Plt Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain, Cagubsu Edy Rahmayadi, Cawagubsu Musa Rajek Shah, Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Riau, Yogyakarta, anggota DPR RI Wahab Dalimunthe, dan DPC-DPC Partai Demokrat se-Sumut.

Siap Terima Arahan

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain mengatakan, semua unsur pengurus DPD, DPCdan PAC Partai Demokrat siap menerima arahan dari DPP dalam memenangkan Pasangan Eramas dalam Pilgubsu mendatang.

Hinca IP Panjaitan XIII memastikan pesan Ketua Umum SBY dalan mendukung penuh dan sempurna terhadap Pasangan Eramas. “Kami memang belakangan tapi kami melengkapi teman-teman lain yang mendukung penuh, lengkap dengan energi kepada Eramas. Atas nama ketua umum, jajaran elit partai DPP, DPD, DPC dan PAC agar bahu-membahu, solid untuk memenangkan Pasangan Eramas nomor urut 1,” ujar Hinca.

Untuk memastikan dukungan Partai Demokrat, tegas Hinca, ditandai dengan dikeluarkannya surat dukungan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan SK No 157 tahun 2018 tanggal 11 Mei 2018. Dan diberikan kepada pasangan cagubsu/cawagubsu, Eramas.

Menangkan Eramas

Dikatakan Hinca, Sumut memerlukan Pasangan Eramas, karena Sumut sudah terlalu besar menderita. “Kami memang belakangan. Tapi kami melengkapi partai lain agar lebih sempurna mewujudkan keinginan dan cita-cita kita semua agar Sumut dipimpin pasangan Eramas. Karena itu, saya sebagai Sekjen DPP memerintahkan semua kader Demokrat di Sumut untuk memenangkan Pasangan Ermas dipilkada nanti,” tandasnya.

Cagubsu Edy Rahmayadi didampingi wakilnya Musa Rajek Shah mengatakan, dengan dukungan penuh yang energik disampaikan SBY dengan penuh heroik mengingatkan dirinya saat di Kostrad. “Bangsa ini perlu semangat dan heroik memberikan motivasi termasuk Sumut. Kami Eramas mendapat energi penuh untuk menyukseskan Sumut bermartabat,” katanya. (TM-ERRIS)

266 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment