You are here
Dijual Rp1,3 juta, Smartwatch Xiaomi Bip Mulai Mendunia Tekno 

Dijual Rp1,3 juta, Smartwatch Xiaomi Bip Mulai Mendunia

topmetro.news – Kalau Anda mendambakan smartwatch (jam tangan pintar) dengan harga terjangkau tapi tidak murahan, jam tangan pintar bernama Xiaomi Bip bisa menjadi pilihan. Berkemampuan GPS dan koneksi LTE, Bip yang sanggup beroperasi selama 30 jam bahkan lebih sekali isi daya itu hanya dibanderol Rp1,3 juta oleh Xiaomi.

Laman GSM Arena menyebutkan, Bip memiliki bentuk persegi panjang yang mengingatkan kita pada jam tangan Apple. Namun Bip sangat ringan karena beratnya hanya 31 gram dan bahan karetnya terasa lembut. Sementara tali jamnya berukuran standar yakni 20 mm.

Bip dilengkapi layar warna transflective 1,28 inci yang ditutup dengan lapisan 2,5 D Gorilla Glass 3. Meskipun memiliki kekurangan, terutama pada palet resolusi dan warna, display ini sangat hemat baterai dan juga bermanfaat dalam keterbacaan di bawah sinar matahari.

Fitur inilah yang memainkan peran utama sehingga masa pakai baterainya bisa selama 45 hari. Perlu diketahui Xiaomi membekali jam pintar itu baterai 190 mAh yang luar biasa hemat.

Perusahaan teknologi yang terbilang baru tersebut melengkapi Bip dengan sensor denyut jantung PPG, sensor akselerasi triaksial, sensor geomagnetik, sensor tekanan barometrik, dan yang tidak kalah pentingnya adalah GPS + GLONASS.

Smartwatch ini mengantongi rating IP68 sehingga membuat Bip menjadi pendamping beraktivitas di luar ruangan yang hebat bagi pemiliknya. Perangkatnya sendiri berjalan pada OS buatan Xiaomi yang dibuat khusus, tanpa dukungan untuk aplikasi tambahan.

Malang Melintang di Pasar China

Bip sebelumnya sudah malang melintang di pasar China. Dan hari ini tersedia di Amerika Serikat sebagai tanda sudah mengglobalnya produk tersebut.(TMN)

392 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment