You are here
Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu Gelar Buku, Budaya dan Teknologi Sumut 2018 Kota Medan 

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu Gelar Buku, Budaya dan Teknologi Sumut 2018

topmetro.news – Mulai tanggal 1 Agustus hingga 5 Agustus 2018 mendatang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara (Provsu) akan menyelenggarakan kegiatan gelar buku, budaya dan Teknologi Sumatera Utara di pelataran kantor dinas perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.

“Ada pepatah yang mengatakan, siapa yang menguasai ilmu dan teknologi, maka dia akan menguasai dunia. Itulah pentingnya membaca buku sebagai jembatan ilmu. Maka dari itu, kami akan melakukan gelar buku, budaya dan Teknologi, yang memang sudah menjadi agenda rutin Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu setiap tahunnya,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Ferlin Nainggolan dikantor Gubsu, pada Kamis (5/7/2018) siang.

Menurut Ferlin, suksesnya kegiatan gelar buku, budaya dan teknologi Sumut nanti akan menjadi salah satu tolak ukur minat baca masyarakat di Sumatera Utara.

“Membaca merupakan cara terjitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Semakin tinggi niat membaca suatu daerah, maka semakin cepatlah daerah tersebut maju dan berkembang oleh karena cerdasnya masyarakat. Kalau minat baca masyarakat Sumut masih tinggi, harapan kita masyarakat bisa semakin cerdas ,” terang Ferlin.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, perwakilan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) pusat, Bin Pasaribu. Menurut Bin, Sumatera Utara merupakan provinsi yang memiliki literasi yang cukup tinggi, sehingga banyak penerbit yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung gelar buku di Sumatera Utara tahun ini.

“Sumut merupakan provinsi yang kuat secara literasi di pulau Sumatera, selain provinsi Sumatera Barat. Untuk itu, ada sebanyak 75 penerbit baik lokal maupun nasional yang akan mendukung kegiatan ini,” ucap Bin Pasaribu.

Menurut Bin yang merupakan Bendahara umum di Ikapi pusat, gelar buku tersebut juga akan diisi oleh berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai tingkat sekolah dasar (SD), lomba menggambar untuk tingkat SMP dan Lomba melukis poster untuk tingkat SMA.

Gelar Buku

“Untuk menarik perhatian masyarakat dalam memeriahkan pagelaran buku nanti, maka kita akan memberikan potongan harga khusus, mulai dari 20 persen sampai 70 persen. Selain itu juga akan disediakan buku dengan harga spesial, yakni dimulai dari harga Rp5.000 sampai Rp25.000,” ucap Bin Pasaribu.

Pada kegiatan jumpa pers tersebut, selain dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Ferlin Nainggolan dan Bendahara Pusat Ikapi, Bin Pasaribu, juga dihadiri oleh ketua Ikapi Sumut, Doni dan Kepala Biro Humas Setdaprovsu, Ilyas Sitorus.(TM/ERRIS)

45 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment