You are here
Gelar Diskusi, GETAR Suarakan Tolak Hoax, Money Politic, dan Golput Politik 

Gelar Diskusi, GETAR Suarakan Tolak Hoax, Money Politic, dan Golput

topmetro.news – GETAR (Gerakan Cinta Nusantara) menggelar diskusi publik berthema “Hidup bersama di Nusantara dengan mencerdaskan masyarakat Sumatera Utara, mencapai ekonomi yang berdaulat dan sejahtera,” di Medan, Kamis (20/4/2018).

Pembicara, Ketua Umum GETAR Doddy J Siahaan SH dan Indonesian Financial Advisor Community Rita Sinaga SE AWP. Sebagai moderator adalah Mario Sinaga.

GETAR sendiri adalah sebuah gerakan yang menyuarakan lima poin petisi, antara lain: 1. Pancasila sebagai jati diri bangsa, 2. Negara hadir sebagai pelindung rakyat, 3. Bhinneka Tunggal Ika, 4. Wujudkan rakyat Mandiri berdaulat, dan 5. Wujudkan Pilkada bersih bermutu dan berintegritas.

Dikatakan Doddy J Siahaan SH, GETAR berdiri dengan latar belakang Pilkada DKI, dengan tujuan agar sama-sama berjalan menuju masyarakat adil dan sejahtera. Mereka mengumandangkan gerakan tolak money politic, tolak teror dalam modus SARA, tolak hoax, dan tolak premanisme.

“Jangan golput. Selain satu suara menentukan masa depan Sumut, juga surat suara kosong akan bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab,” kata Doddy Siahaan.

Kebutuhan Standar

Dikatakannya, kebutuhan manusia yang paling standar adalah bahagia, dimana syarat untuk mendapatkannya ada empat poin yaitu: dicintai, diakui, dihormati/dihargai, dan diberi rasa aman.

“Lalu untuk mendapatkan yang empat tadi, maka kita harus bisa juga mencintai, mengakui, menghormati/menghargai, dan memberi rasa aman. Harus ada timbal balik. Dan timbul hidup bersama dan bermartabat,” katanya.

“Untuk itu kalau bertemu harus bertegur sapa, kalau dibantu berterima kasih, salah minta maaf, dan lainnya. Hidup bersama harus saling menjaga, saling menghormati, dan lain-lain,” sambung Doddy.

Dikatakannya, penting mengikuti rekam jejak, sehingga bisa membuat kesepakatan untuk tidak mengikuti rekam jejak yang tidak baik. “Dan GETAR punya target untuk mengganti eksekutif dan lebih yang tidak mempunyai nurani dan mencari putra bangsa terbaik dan punya nurani untuk dimajukan,” katanya.

Kelola Keuangan

Sebelumnya, Rita Sinaga SE AWP membahas soal investasi yang bisa diikuti oleh warga. Juga soal cara menjalani hidup yang sehat dan produktif. Diungkapkan bahwa usia produktif sudah banyak yang terserang penyakit serius karena gaya hidup yang tidak sehat.

Rita juga menyampaikan pentingnya cara mengelola keuangan yang sehat dan produktif. “Misalnya membuat pos-pos pengeluaran seperti pos sosial, pos gaya hidup, dan lainnya,” sebut Rita.

Disampaikan dia, juga pentingnya akumulasi harta, tujuannya untuk semacam dana pensiun. “Atur keuangan dengan baik, akumulasi kan harta anda, lindungi harta anda, distribusi kan harta anda dan go sejahtera,” sebutnya.

GM Marsia

Usai diskusi publik itu, Mario Sinaga yang menjadi moderator diskusi itu menyebut, dirinya adalah pendiri GM Marsia (Gerakan Muda – Menghantarkan Anda Rubah Sumut Inginkan Aman).

“Maksudnya aman adalah aman dari money politic, isu sara, hoax, golput, dan premanisme, terkhusus dalam rangka menyongsong Pilkada Sumut 2018. Begitulah sejarah tombak dari pada perjuangan putra/i Idealis Sumut. Gerakan kita untuk perubahan Sumatera Utara yang nyata lima tahun ke depan,” kata Mario Sinaga. (TM-RAJA)

201 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment