Djarot dan Sihar Jadi Caleg Dapil Sumut

djarot sihar

topmetro.news – DPD PDI Perjuangan Sumut mendukung pencalonan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus untuk ikut dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Selasa (17/7/2018), saat mendaftarkan bakal caleg dari PDIP di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

“Kami mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu untuk maju dalam pileg mendatang,” ujar Japorman Saragih.

Sebagaimana diketahui, mantan Cagubsu dan Cawagubsu itu, ikut diusung PDIP untuk memperebutkan kursi di DPR RI. Djarot ikut melalui Dapil Sumut III, sementara Sihar dari Dapil Sumut II.

Dijelaskan Japorman Saragih, bahwa Djarot Saiful Hidayat dicalonkan menjadi anggota DPR RI melalui Dapil Sumut III. Dapil ini terdiri dari 10 kota/kabupaten yang meliputi meliputi Asahan, Kota Tanjungbalai, Kota Pematangsiantar, Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi, Tanah Karo, Kota Binjai, Langkat, dan Batubara.

Sementara Sihar Sitorus diproyeksikan masuk melalui Dapil Sumut II. Dapil ini terdiri dari 19 kota/kabupaten meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labusel, Labura, Tapsel, Kota Padangsidimpuan, dan Mandina. Juga termasuk Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapteng, Taput, Humbahas, Tobasa, Samosir, Padanglawas, dan Paluta.

Penugasan Partai

Terkait pencalonan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, menurut Japorman Saragih, karena keduanya dinilai merupakan kader terbaik dan patut maju ke Pileg 2019.

“Djarot dan Sihar merupakan kader yang memiliki integritas. Mereka merupakan sosok tokoh yang memiliki kapasitas dan integritas. Ini yang menjadi paramater utama PDI Perjuangan untuk mencalonkan setiap caleg dalam rangka memenangkan pemilu 2019,” sebutnya.

Sedangkan Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, seluruh kader terbaik PDIP memang mendapatkan penugasan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berbakti sebagai eksekutif atau legislatif. Ditambahkannya, pengajuan balon caleg adalah berdasarkan Ideologi Pancasila dan semangat UUD 1945. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment