You are here
Kata Djarot, Dukungan JR Saragih Menambah Semangat Juang Politik 

Kata Djarot, Dukungan JR Saragih Menambah Semangat Juang

topmetro.news – Cagubsu H Djarot Saiful Hidayat menyambut positif pernyataan JR Saragih yang mendukung mereka (Pasangan Djoss) di Pilgubsu 2018 mendatang. Kepada media Djarot mengatakan, dukungan itu menambah semangat mereka untuk memenangkan pertarungan nanti.

“Ini sebagai dukungan moral bagi kami. Hingga kami lebih bersemangat lagi untuk berjuang di dalam rangka memenangkan pilkada di Sumut,” katanya, kemarin.

Dikatakan mantan Gubernur DKI itu, dukungan dari JR Saragih adalah bentuk kesepakatan, terkait apa yang diperjuangkan Pasangan Djarot Sihar.

“Beliau sudah memberikan dukungan pada Pasangan Djoss. Artinya Beliau betul-betul bersama dengan relawannya, dengan teman-teman semua, itu menandakan sepakat dengan apa yang diperjuangkan oleh Djoss. Yaitu membangun Sumatera Utara,” katanya.

“Dimana kita akan bikin sistem, hingga semua urusan itu mudah dan transparan. Kita akan bangun manusia Sumut supaya pintar, hatinya senang. Perutnya kenyang, dan isi dompet tak kurang,” sambung politisi PDI Perjuangan yang pernah jadi anggota DPR RI Periode 2014-2019 ini.

Saling Membuka Diri

Terkait dukungan yang diberikan JR Saragih, mantan Walikota Blitar dua periode ini pun meminta semuanya untuk saling merangkul. Dan saling membuka diri.

“Oleh sebab itu saya mohon dengan sangat kepada seluruh relawan dari Djoss beserta partai baik PDI Perjuangan dan PPP, untuk di masing-masing wilayah merangkul dan membuka diri untuk berkomunikasi dan bersinerji dengan relawan Pak JR. Sehingga benar-benar bisa merebut hatinya masyarakat,” katanya.

“Tetap berjuanglah secara santun, secara baik. Kemudian dekati warga masyarakat dengan ramah, sentuh hatinya. Berikan penjelasan yang bisa diterima oleh warga masyarakat,” tutup Djarot Saiful Hidayat.

Menunggu Perintah SBY

Sementara terkait dukungan JR dimaksud, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi mengatakan, bahwa mereka menghormati keputusan tersebut.

Kepada topmetro.news, Herri Zulkarnaen juga menyampaikan, bahwa sikap Partai Demokrat terkait dukungan JR Saragih ke Pasangan Djarot Sihar tersebut, belum mereka putuskan. Karena menunggu perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita menghormari keputusan pribadi Pak JR,” kata Sekretaris Divisi Pemberdayaan Masyarakat DPP Partai Demokrat ini.

“(Soal ini) Partai Demokrat belum memutuskan… Menunggu perintah ketum (Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono),” kata Herri Zulkarnaen kepada topmetro.news, Senin malam (2/3/2018)

Ketika ditanya bagaimana sikap Demokrat Sumut, dan apakah soal ini sudah pernah dibahas dengan Demokrat atau parpol pendukung lainnya, Herri Zulkarnaen hanya membaca pesan WA yang disampaikan, namun tidak menjawabnya.

Apresiasi Sihar Sitorus

Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat untuk Pilkada Sumut 2018, Sihar Sitorus, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan JR Saragih kepada mereka.

Apresiasi dan ucapan terima kasih itu diutarakan putra pengusaha nasional asal Sumut, DL Sitorus itu, dalam sebuah video berdurasi 35 detik, yang diunggah di youtube.

Dalam video itu, Sihar Sitorus juga mengajak tim sukses maupun relawan JR Saragih, untuk bekerja sama nantinya dalam upaya pemenangan. (TM-RAJA)

431 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment