You are here
Pemilih Tambahan, Djarot dan Sihar Menunggu Pukul 12.00 WIB Politik 

Pemilih Tambahan, Djarot dan Sihar Menunggu Pukul 12.00 WIB

topmetro.news – Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menggunakan hak pilih di TPS 4 Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia Jalan Cik Di Tiro. Djarot tiba di TPS Didampingi isterinya, Happy Farida, Rabu (27/6/2018).

Namun Djarot Saiful Hidayat beserta istri harus menunggu hingga jam 12.00 WIB untuk dapat memilih. Hal itu karena Djarot tidak memiliki formulis C6, atau menjadi pemilih tambahan.

Berdasarkan pantauan, Djarot hadir bersama anggota DPR RI Trimedya Panjaitan dan Sofyan Tan. Tampak juga anggota DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting anggota DPRD Kota Medan Hasyim. Terlihat masyarakat setempat memberikan sambutan antusias disana dan melakukan foto bersama dengan Djarot.

Sekira pukul 12.07 WIB, nama Djarot Saiful Hidayat dan isterinya Happy Farida dipanggil petugas TPS. Usai mencoblos, Djarot Saiful Hidayat dan tim pemenangannya melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah.

Sihar Sitorus

Sementara Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menyalurkan hak suaranya di TPS 7 di Jalan Sei Galang, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru,Kota Medan.

Sama seperti Djarot, Sihar juga harus menunggu hingga pukul 12.00 WIB untuk bisa menggunakan hak suara. Hal itu karena Sihar beserta istri merupakan pemilih tambahan di TPS dimaksud.

Sihar tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka berjalan kaki dari rumahnya di Jalan Wahid Hasyim No 75 Medan, bersama istri, kedua putranya, dan didampingi sejumlah pendukung.

Tepat pukul 12.00 WIB, Sihar Sitorus beserta keluarga pun dipanggil panitia untuk memberikan suara mereka.

Dilindungi Undang-undang

Usai mencoblos, Sihar Sitorus kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat berharap agar semua warga Sumatera Utara yang memiliki hak suara untuk menggunakannya pada pilgub kali ini, karena hak memilih dan dipilih dilindungi oleh undnag-undang.

Tentunya, lanjut calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Djarot Syaiful Hidayat dengan nomor urut 2 tersebut, dia sangat berharap warga Sumatera Utara dapat berbicara dengan lantang untuk suatu perubahan yang mudah dan transparan sesuai dengan misi Djoss (Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus).

“Kami melihat antusiasme warga Sumatera Utara untuk perubahan sangat tinggi dan kami optimistis perubahan itu dapat dilakukan melalui Djarot-Sihar,” katanya.

Djarot Yakin Menang

Djarot Saiful Hidayat sendiri kembali menegaskan optimismenya menang. Hal itu karena DJOSS menyampaikan program-progtam yang konkret yang benar-benar sesuai kebutuhan dan tuntutan perubahan dari masyarakat Sumut.

Tuntutan perubahan dari masyarakat Sumut yang dimaksudkannya adalah untuk hidup yang lebih baik, untuk infrastrktur yang lebih baik, untuk pendidikan yang lebih baik, untuk kesehatan yang lebih baik dan terciptanya lapangan kerja.

Selain itu, alasan optimismenya menang adalah karena melihat kerja-kerja di masa kampanye, sambutan dan dukungan masyarakat serta hasil-hasil survei selama ini.

Pada kesempatan itu, Djarot menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Sumut yang sudah berbondong-bondong ke TPS menyampaikan hak pilih

berbagai sumber

115 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment