You are here
DPRD Medan Dukung RSUD Dr Pirngadi Benahi Layanan Info Metro 

DPRD Medan Dukung RSUD Dr Pirngadi Benahi Layanan

topmetro.news – Anggota DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan mendorong agar RSUD Dr Pirngadi Medan terus melakukan pembenahan terhadap sistem layanan dan pembenahan alat kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Untuk ke depan secara bertahap RSU Dr Pirngadi Medan dapat terus melakukan pembenahan baik sistem pelayanan kesehatan termasuk peralatan kesehatan,” kata Boydo saat melakukan kunjungan ke RSU Dr Pirngadi Medan, Selasa (15/5/2018).

Dalam kunjungan saat itu, turut langsung hadir Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan.

Pada kesempatan tersebut, politisi PDI Perjuangan itu juga melihat dari sisi kebersihan ruangan yang secara bertahap sudah mengalami pembenahan. “Untuk kelas III setelah kita lihat, secara bertahap sudah mengalami pembenahan. Terutama dari sisi kebersihan, termasuk sistem pelayanan,” katanya.

“Karena dari keterangan yang kita dapatkan langsung, saat ini sudah tidak lagi terjadi antrian. Tapi seluruh sistem mengunakan layanan sidik jari. Jadi ini mempermudah pasien dalam mendapatkan perawatan lanjutan,” sambung Boido HK Panjaitan.

Terus Berbenah

Saat kunjungan itu, Direktur RSUD Dr Pirngadi Suryadi Panjaitan memaparkan, pihaknya saat ini mulai melakukan pembenahan mulai dari peralatan hingga pelayanan kesehatan.

“Kita sudah memakai sistem finger print atau sidik jari untuk melayani masyarakat. Jadi tidak ada lagi antrian panjang. Dan ditahun ini alat kesehatan akan kita tambah berupa endeskopi mulut. Ini akan membantu kinerja para tim medis termasuk pembenahan alat lainya,” katanya.

“Dan kita sudah membuka layanan unit transfunsi darah dengan memakai ruangan yang selama ini tidak pernah dipakai,” lanjut Suryadi Panjaitan.

Dalam kunjungannya Boydo HK Panjaitan melihat beberapa ruangan di RSU Dr Pirngadi Medan, termasuk ruangan kelas III. Dan secara kebetulan, ternyata salah satu sahabatnya yang merupakan kader PDI Perjuangan dirawat saat itu.

Boydo pun berkesempatan melakukan komunikasi tentang sistem layanan yang didapatkan. (TM-RAJA)

54 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment