You are here
Duh..!!! Dua Oknum Perwira Poldasu Positif Narkoba? Kota Medan 

Duh..!!! Dua Oknum Perwira Poldasu Positif Narkoba?

Topmetro.news – Dua oknum perwira Polda Sumut positif narkoba. Hal itu diketahui setelah Divisi Propam Polri bersama Puddokkes Polri dengan Bid Propam dan Biddokkes Polda Sumut melakukan tes urine dadakan terhadap 617 personil maupun PNS Polda Sumut, Selasa (22/5/2018). Selain personil, pejabat utama Polda Sumut seperti Dirpamobvit, Kombes Pol Hery dan lainnya turut serta ditest urinenya.

Kegiatan ini dilakukan selesai apel pagi dan dilaksanakan kegiatan dalam rangka Penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap seluruh personil Polda Sumut dan dipimpin Biroprovos Div Propam Polri yaitu Kombes Pol Parimin Warsito dan Kombes Pol Drs Agung Setiatno beserta tim, serta Tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri yang dipimpin Kombes Pol dr Adang Azhar, Sp,DFM didampingi Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Drs Syamsudin Lubis, SH dan Bid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Sahat Harianja, DFM.

Kabag Penegakan Tertib Disiplin (Gaktiplin) Propam Polri, Kombes Pol Drs Agung Setiatno ketika dikonfirmasi usai tes urine dadakan itu mengatakan kegiatan ini rutin Divisi Propam Polri. “Tujuannya agar personil Polri dan PNS bisa bersih dari penyalahgunaan gelap narkoba. Khususnya dilingkungan Polda Sumut,” ujarnya.

Test Urine di Jajaran Polda Sumut

Selanjutnya, Kombes Agung menambahkan akan melakukan tes urine di Polres sejajaran Polda Sumut.

“Untuk lokasinya (Polres yang akan dilakukan tes urine) tidak bisa saya sebutkan, dirahasiakan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tes urine ini, Kombes Agung mengharapkan agar Polri dan PNS yang bertugas dilingkungan Polda Sumut bisa bebas dari narkoba.

“Tentunya agar seluruh personil Polri menjadi lebih baik dan mempunyai disiplin yang lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Dua Perwira Poldasu Positif Pengguna Narkoba

Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Syamsudin Lubis melalui Kasubbid Provos Polda Sumut, AKBP A.P Hasibuan SIK ketika dikonfirmasi wartawan seusai tes urine personil Polda Sumut mengatakan dari hasil itu sedikitnya dua perwira positif narkoba.

“Ada dua perwira yang urinenya positif, yang lainnya negatif,” ungkapnya.

Pun begitu, lanjut AKBP AP Hasibuan, hasil tes urine kedua perwira itu akan dibawa ke Laboratorium Forensik Cabang Medan.

“Hasil urine positif itu perlu diperdalam dan akan dicek di laboratorium, bisa jadi hasil positif itu karena obat atau karena narkoba,” tegasnya.

Sayangnya dia enggan menyebutkan identitas dua perwira positif narkoba tersebut.(mr)

329 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment