You are here
Edison Manurung: Duet Jokowi Ma’ruf Amin Perekat Bangsa Politik 

Edison Manurung: Duet Jokowi Ma’ruf Amin Perekat Bangsa

topmetro.news – Dukungan kepada Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin terus berdatangan. Salah satunya dari Presiden EMC Edison Manurung MM, yang tadi pagi ikut mengantar pendaftaran ke KPU Pusat Jakarta.

Menurut Staf Khusus Ketua DPD RI ini, Prof KH Ma’ruf Amin sudah sangat tepat dipilih mendampingi Jokowi. Apalagi kalau dikaitkan dengan NKRI dan masalah wawasan kebangsaan.

Ikut Mengantar Pendaftaran

“Tadi malam sebelum ikut mengantar pendaftaran, kita memang serius membahas NKRI dan wawasan kebangsaan. Dan Beliau (Ma’ruf Amin-red) yang ikut bersama-sama membahas soal NKRI dan wawasan kebangsaan itu, terlihat sangat terbuka. Termasuk saat mendengarkan pembicaraan dari saya,” sebutnya kepada topmetro.news, Jumat malam (10/8/2018).

Sehingga berdasarkan hasil pembahasan itu, Edison Manurung sangat yakin, bahwa Jokowi dan Ma’ruf Amin akan mampu membawa Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

“Ini adalah duet anak bangsa yang luar biasa. Ini akan menjadi perekat bangsa. Demi NKRI, Prof Ma’ruf Amin terlihat sangat serius mendengarkan pembicaraan saya,” katanya.

Selain itu, Edison yang juga pemrakarsa Provinsi Danau Toba itu melihat, bahwa duet Jokowi dan Ma’ruf Amin akan dapat respon sangat positif. “Ini adalah perpaduan nasionalis dan agamis yang sangat baik. Mereka akan menjadi ikon perekat bangsa,” tegasnya.

Bakal caleg Partai Hanura untuk DPR RI dari Dapil Sumut 2 ini pun melihat, Ma’ruf Amin akan diterima semua kalangan. “Orangnya nasionalis dan dicintai umat. Dan bukti nyata, begitu mereka diumumkan jadi duet, tidak ada riak-riak. Dan semua merespon positif,” tutup jemaat HKBP ini.

edison manurung

Ma’ruf Amin Sosok Milenial

Sebelumnya, Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut Ma’ruf Amin adalah sosok milenial, sehingga sangat tepat mendampingi Jokowi. “Ma’ruf Amin milenial juga. Milenial kan bukan masalah umur. Masalah perbuatan, sikap‎. Jadi itu bagian dari kombinasi nasionalis religius,” ujar OSO.

Pada kesempatan itu OSO menegaskan, seluruh parpol pendukung akan berjuang maksimal memenangkan pasangan tersebut. “Semua partai sepakat dan sudah menandatangani mendukung itu. Partai mendukung tentu ada pertimbangan-pertimbangan,” katanya.

OSO juga menyampaikan, tidak ada dinamika di Koalisi Pendukung Jokowi saat nama Ma’ruf Amin ditetapkan menjadi cawapres. (TM-RAJA)

194 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment