You are here
Dua Pendaki Asal Sumut Diberangkatkan ke Maluku Olahraga 

Dua Pendaki Asal Sumut Diberangkatkan ke Maluku

topmetro.news – Dua pendaki asal Sumatera Utara diberangkatkan ke Maluku. Kedua pendaki itu adalah Edi Suwito dan Nurfadli, yang akan melakukan ekspedisi penaklukan Gunung Binaya Maluku.

Pemberangkatan dilakukan oleh Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian SE MSi. Hal ini merupakan salah satu kontribusi PDAM Tirtanadi dalam bidang olahraga di daerah ini. Memang, dalam beberapa bidang olahraga PDAM Tirtanadi selalu berpatisipasi aktif mendukung dan membantu pembinaan atlet berprestasi di Sumatera Utara.

Bahkan beberapa atlet olahraga berprestasi merupakan pegawai dan tenaga kontrak PDAM Tirtanadi.

Pemberangkatan kali ini pun bertepatan dengan HUT ke 113 PDAM Tirtanadi. Kedua pendaki yang merupakan pegawai PDAM Tirtanadi Sumut itu, akan menuju Pulau Seram, Maluku dalam rencana pendakian Gunung Binaya di Taman Nasional Manusela, Pulau Seram, Maluku.

“PDAM Tirtanadi selaku perusahaan daerah penyedia air bersih sangat mendukung kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan alam dan kelestarian lingkungan,” kata Arif Haryadian mewakili jajaran direksi didampingi Ketua BAPOR PDAM Tirtanadi Cece Harahap SE MSi saat melepas keberangkatan dua orang pendaki, di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM. Raja No 1 Medan.

Kearifan Lokal Gunung Binaya Maluku

Arif yang dikenal peduli dengan kesejahteraan pegawai ini menambahkan, kegiatan itu untuk memenuhi target Seven Summit Indonesia yang menjadi cita-cita bersama. Juga bentuk kampanye terhadap kelestarian lingkungan, dimana sebelumnya kedua pendaki ini telah menyelesaikan misi pendakian di tiga gunung tertinggi di Indonesia, yakni Gunung Kerinci, Gunung Semeru, dan Gunung Rinjani.

Tak lupa Arif berpesan agar para pendaki tetap menjaga kesehatan, kekuatan fisik dan disiplin terhadap SOP pendakian. Hal ini untuk meminimalisir kejadian kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu Arif mengingatkan sebagai bangsa yang majemuk tentunya Indonesia menyimpan berbagai macam budaya dan kearifan lokal. Untuk itu dia berharap kedua pendaki dapat juga memperhatikan budaya lokal di Pulau Seram dan mengambil manfaatnya disana.

Arif juga meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat semoga misi pendakian Gunung Binaya Maluku berjalan dengan sukses. Dan kedua orang pendaki dapat kembali dengan selamat. (TM-ERRIS)

45 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment