Faisal Hasrimy Menjabat Pjs Bupati Batubara

Faisal Hasrimy

topmetro.news – Faisal Hasrimy, Kepala Biro (Karo) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provsu, dilantik Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi sebagai Pjs Bupati Batubara, Rabu (14/2/2018).

Pelantikan ini sesuai Keputusan Mendagri No 131.12-228 tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara selama Wakil Bupati Batubara menjalankan cuti diluar tanggungan Negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada serentak tahun 2018 dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan 23 Juni 2018.

Pasca dilantiknya M Faisal Harismy sebagai Pjs Bupati Batubara, Gubsu berharap yang bersangkutan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Patuhi aturan yang berlaku juga harus menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),’’ harap Gubsu saat memberikan sambutan.

Dipaparkan Gubsu, dari delapan daerah Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2018, Kota Padang Sidempuan merupakan satu-satunya daerah yang masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah berakhir. Terkait hal ini dirinya telah melantik Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Padang Sidimpuan.

Tujuh Kepala Daerah

Sedangkan tujuh daerah lainnya masih belum berakhir masa jabatan termasuk Kepala Daerah Pemkab Batubara. Karena masa jabatan kepala daerahnya belum berakhir maka sesuai dengan ketentuan perundang-undangan jika kepala daerah atau wakil kepala daerah mencalonkan kembali akan ditunjuk penjabat sementara (Pjs).

Sekadar diketahui selain Batubara, Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerahnya mencalonkan kembali. Hanya saja untuk Pemkab Palas belum dilantik Pjs Bupatinya karena masih menunggu Surat Keputusan dari Mendagri.(TM-11)

Related posts

Leave a Comment