You are here
Debator FH Nommensen Berjaya Secara Nasional di Unika Atmajaya Info Metro 

Debator FH Nommensen Berjaya Secara Nasional di Unika Atmajaya

topmetro.news – Debator-debator Universitas HKBP Nommensen berjaya secara nasional, dimana Tim Debat Fakultas Hukum UHN kembali mengukir prestasi di kancah nasional dengan meraih juara I pada Lomba Debat Nasional Law Festival 2018 yang diselenggarakan Universitas Atmajaya Jakarta.

Hal itu dikatakan dosen pembimbing Tim Debat FH UHN, Dr Janpatar Simamora SH MH, melalui relis berita yang diterima wartawan, Kamis (19/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan Dr Janpatar Simamora, bahwa prestasi itu sangat membanggakan. “Sekaligus betapa Fakultas Hukum UHN punya kualifikasi dosen yang hebat dan terukur. Dan prestasi ini sangat dan mengharumkan nama Universitas HKBP Nommensen, termasuk Sumatera Utara pada umumnya,” kata dia.

Pakar Hukum Tata Negara jebolan S3 Unpad ini menyebutkan, bahwa Tim Debat FH UHN kali ini terdiri dari tiga mahasiswa FH UHN atas nama Deovany Saskia Purba, Febriman Zai, dan Soterman Adil Gea. Ketiga mahasiswa tersebut berhasil membangun sejumlah argumentasi hingga meyakinkan juri bahwa mereka layak menjadi yang terbaik dalam debat kali ini.

Layak Juara

“Apa yang dilakukan mahasiswa UHN itu sangat hebat dan mereka memang layak juara,” tegas para tim juri.

Dr Janpatar Simamora juga mengatakan hal yang sama dengan rasa ucapan syukur, dimana mahasiswa FH UHN atas nama Deovany Saskia Purba juga menyabet prestasi sebagai ‘best speaker’.

“Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi civitas akademika Universitas HKBP Nommensen,” tegas doktor hukum ini.

“Tentunya perjuangan mereka sangatlah berat karena even diikuti oleh berbagai universitas, baik negeri maupun swasta dari berbagai daerah. Pada babak penyisihan, Tim Debat FH UHN berhasil menyingkirkan sejumlah delegasi dari universitas lain. Hingga akhirnya pada babak final, tim kita berhasil menyingkirkan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan kemudian dinyatakan sebagai juara I,” pungkas Dr Janpatar Simamora.

Dr Janpatar Simamora berharap agar prestasi ini dapat dijadikan sebagai sarana memacu semangat belajar mahasiswa di Universitas HKBP Nommensen.

“Prestasi ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa UHN tidak kalah cerdasnya dengan mahasiswa-mahasiswa lain di berbagai perguruan tinggi. Termasuk perguruan tinggi negeri sekali pun. Berbagai even telah ikuti ternyata mahasiswa Fakultas Hukum UHN bisa berbicara banyak,” tegas Dr Janpatar.

Apresiasi Rektor

Sementara Dekan FH UHN Jinner Sidauruk SH MH menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih kali ini. Demikian juga dengan Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau turut berbangga dan mendukung sepenuhnya prestasi mahasiswa tersebut.

Dr Sabam Malau mengatakan jangan pernah ragu untuk kuliah di UHN. Sementara Sekretaris Yayasan UHN juga mengatakan hal yang sama bahwa mutu UHN sangatlah bagus.

“Sangatlah tepat UHN adalah solusi PTS yang sangat bagus di Sumut. Jangan ragu kuliah di UHN karena UHN punya kualifikasi dosen yang bagus dan selalu mengikuti aturan pemerintah dalam proses pembelajaran,” tegas doktor theologi dari Amerika Serikat ini. (TM-RAJA)

181 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment