You are here
Gegara Cerobong Asap Bocor, PT Canang Indah Berikan Pengobatan Gratis Peristiwa 

Gegara Cerobong Asap Bocor, PT Canang Indah Berikan Pengobatan Gratis

topmetro.news – Bertempat di Aula Kantor lurah Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan PT Canang Indah memberikan pengobatan gratis kepada 600 KK (kepala keluarga) kepada warga di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, selasa (3/4/2018). Pengobatan gratis ini dilakukan adanya kebocoran cerobong asap dari PT Canang Indah yang mengakibatkan asap hitam dan debu di pemukiman masyarakat Kelurahan Sicanang dan Kelurahan Belawan, beberapa waktu lalu.

Bicara dengan salah seorang dokter yang mengobati pasien yakni, Dr Faisal mengaku, rata rata pasien yang berobat karena menderita penyakit batuk dan ispa dan gatal-gatal.

“Kebanyakan yang datang sakit ispa atau sesak napas dan batuk,” kata Dr Faisal.

Kata Camat Belawan

Sementara itu Camat Medan Belawan, Ahmad ST mengatakan, setelah dimusyawarahkan oleh muspika plus dan Polres Belawan serta PT Canang Indah mengakui adanya kerusakan pada mesin produksinya sehingga menimbulkan asap dan abu yang hitam yang membuat warga menjadi kurang nyaman.

“Setelah diadakan musyawarah untuk memenuhi keinginan warga, akhirnya PT Canang Indah melakukan kegiatan pengobatan gratis kepada warga secara berkesinambungan,” Ahmad ST.(TM/15)

134 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment