Gempa di Peru 7.1 SR, Dua Tewas, 65 Terluka

Gempa 7,1 SR Guncang Peru

topmetro.news – Gempa di Peru berkekuatan 7.1 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan itu. Akibat peristiwa itu dua orang dilaporkan tewas dan 65 orang lainnya luka-luka. Sekadar diketahui, peristiwa gempa di Peru itu terjadi Minggu, 14 Januari 2018 waktu setempat.

Satu orang tewas berusia 55 tahun dilaporkan tertimpa batu di Yauca, dan korban tewas lainnya berasal dari daerah yang sama tanpa disebutkan penyebabnya.

Menurut Institut Pertahanan Sipil Nasional, sedikitnya 65 orang luka-luka di kota-kota di wilayah selatan Peru seperti Arequipa, Ica dan Ayachuco.

“Saat ini, kami berangkat dari Marcona ke Acari dan Chala (Arequipa), zona yang terdampak gempa semalam, untuk menilai kerusakan dan memberikan bantuan kemanusiaan,” kata Presiden Peru, Pedro Pablo Kuczynsky, lewat akun Twitternya sebagaimana dilansir Reuters.

Pelabuhan dan Bandara Masih Beroperasi

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan, gempa berpusat di dekat pesisir Peru, 40 kilometer selatan-barat daya Acari. Namun, gempa tidak menimbulkan ancaman tsunami.

Kantor berita pemerintah Peru, Andina menyebutkan gempa merusak jalan-jalan di kawasan. Namun pelabuhan dan bandara masih beroperasi normal. (tmn)

sumber: poskota

Related posts

Leave a Comment