You are here
Gol Andy Carrol Selamatkan West Ham dari Kekalahan Olahraga 

Gol Andy Carrol Selamatkan West Ham dari Kekalahan

topmetro.news – Mantan striker Timnas Inggris, Andy Carroll selamatkan West Ham dari kekalahan atas tamunya Stoke City yang berakhir imbang 1-1, di pekan ke-33 Lioga Inggris. Bertanding dihadapan pendukungnya sendiri, West Ham United mati-matian untuk terhindar dari kekalahan, sekaligus menjauhi dari zona degradasi di Liga Inggris musim ini berlangsung, pada Selasa (17/4/2018) dinihari WIB tadi di London Stadium.

Dengan hasil imbang dipertandingan tersebut, West Ham United berada diperingkat 14 terpaut 7 poin dari zona degradasi. Sedangkan bagi Stoke City, dari hasil tersebut tak beranjak dari posisi ke-19 yang berada di zona degradasi.

Diawal babak, West Ham United yang sangat menginginkan meraih kemenangan pada lagi ini, tampil dengan kekuatan penuh. Pola permainan menyerang dari seluruh lini, pasukan David Moyes itu mencoba membongkar pertahanan Stoke City untuk menciptakan gol terlebih dulu.

Duel sengit pun terjadi, Stoke City yang juga menginginkan kemenangan muntlak di pertandingan ini meladeni irama permainan West Ham. Serangan balik yang menjadi andalan Stoke City mampu merepotkan pertahanan West Ham. Xerdan Shaqiri yang menjadi jenderal lapangan, dapat beberapa menciptakan peluang gol. Namun, penampilan penjaga gawang Joe Hart sangat cemerlang dipertandingan tersebut, beberapa kali peluang Stoke City mampu dimentahkan dan diantisipasi oleh penjaga gawang Timnas Inggris itu.

Mendapatkan serangan yang berarti dari tim tamu, tim yang berjulukan The Hammers itu semakin meningkatkan tempo permainan, untuk membongkar pertahanan Stoke City. Peluang pun tercipta dari tiga penyerang West Ham masing-masing dari Arnautovic, Fernandes dan Mario. Seakan tak mau kalah kelas, penjaga gawang Stoke City, Butland tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan penyelamatan. Hingga pertandingan turun minum skor 0-0 untuk kedua tim.

Termotivasi Terhindar dari Degradasi

Termotivasi meraih kemenangan untuk terhindar dari zona degradasi, walaupun Stoke City bertandingan di kandang lawan semakin meningkatkan tempo permainan. Mengandalkan dua striker Diouf dan Shaqiri, tim yang berjulukan The Potters tersebut tak pantang menyerah, serangan yang bertubi-tubi diciptakan Stoke City yang telah merepotkan barisan bawah West Ham.

Akhirnya kebuntuan Stoke City berakhir pada menit ke-79 mantan pemain timnas Inggris Peter Crouch merubah skor menjadi 0-1, yang mampu menggetarkan gawang Joe Hart, memanfaatkan bola rebound dari Joe harta yang menahan tendangan keras Shaqiri. Gol tersebut sekaligus membungkam pendukung West Ham yang memadati Londn Stadium.

Tertinggal 0-1 dari Stoke City, seakan tidak mau dipermalukan dari tim tamu. David Moyes di pinggir lapangan menginstruksikan untuk terus menekan ke pertahanan Stoke City. Serangan dari segala lini di daerah pertahanan Stoke City sering dilakukan.

London Stadium menjadi bergemuruh, menyambut gol yang dipersembahkan Andy Carroll sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika pertandingan memasuki menit ke-90. Gol tendangan voli dari Andy Carroll tersebut, telah membuat West Ham terhindar dari kekalahan. Hingga pertandingan usai kedudukan sama kuat 1-1. (TM-YOFE)

88 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment